Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

3 Penyebab Rambut Sering Rontok Saat Disisir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rambut yang sering rontok saat disisir bisa menjadi sumber kekhawatiran dan stres. Aplalagi setiap kali selesai sisiran Sobat Holopis melihat sisa rambut yang sangat lebat menempel di sisir.

Meskipun beberapa kerontokan rambut adalah hal yang normal, jika Sobat Holopis mengalami kerontokan yang signifikan, mungkin ada beberapa penyebab yang mendasarinya.

1. Produk Perawatan Rambut

Pertama, salah satu penyebab utama kerontokan rambut saat disisir adalah kerusakan akibat produk perawatan rambut yang tidak cocok. Penggunaan shampo, kondisioner, atau produk styling yang mengandung bahan kimia keras dapat menyebabkan rambut menjadi rapuh dan mudah patah. Bahan seperti sulfates, parabens, dan alkohol bisa menghilangkan kelembapan alami rambut, membuatnya lebih rentan terhadap kerontokan

2. Kesehatan Kulit Kepala

Kedua, kesehatan kulit kepala yang buruk juga dapat menyebabkan kerontokan rambut. Kulit kepala yang kering, berminyak, atau terinfeksi dapat mempengaruhi kesehatan rambut secara keseluruhan. Masalah kulit kepala seperti ketombe, dermatitis seboroik, atau infeksi jamur dapat mengganggu folikel rambut dan menyebabkan kerontokan. Perawatan kulit kepala yang baik sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Kesehatan Tubuh

Ketiga, faktor internal dan kesehatan tubuh memainkan peran penting dalam kesehatan rambut. Kondisi medis seperti kekurangan vitamin dan mineral, gangguan hormonal, atau stres berlebihan dapat menyebabkan rambut rontok. Misalnya, kekurangan zat besi, vitamin D, atau vitamin B12 dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Stres emosional atau fisik juga dapat mengganggu siklus pertumbuhan rambut, menyebabkan kerontokan. Untuk menangani masalah ini, penting untuk menjaga pola makan yang seimbang dan kaya nutrisi, serta mengelola stres dengan baik.

Dengan penanganan yang tepat, Sobat Holopis dapat mengurangi kerontokan dan meningkatkan kesehatan rambut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KCIC Batalkan Sejumlah Perjalanan Imbas Gempa di Bandung 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT KCIC (Kereta Cepat Indonesia China)...

PT KAI Sejarang Gunakan Kereta Ekonomi New Generation pada KA Logawa

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) mengoperasikan...

Sejumlah Bangunan di Bandung Raya Rusak Pasca Gempa Berkekuatan 5,0 M

Bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5.0 melanda sejumlah wilayah di Bandung Raya,Provinsi Jawa Barat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru