Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Teman Seangkatan Andika Perkasa Jadi Ketua Timses Ahmad Luthfi – Taj Yasin

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim pemenangan alias Timses bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen telah resmi diumumkan.

Menariknya, Timses tersebut diketuai oleh Letnan Jenderal TNI (Purn) Anto Mukti Putranto alias AM Putranto. Dimana ia merupakan teman satu angkatan atau letting dari Andika Perkasa, yang juga mencalonkan diri menjadi bakal calon calon gubernur Jateng.

Adapun diketahui, saat Andika Perkasa menjabat Panglima TNI pada tahun 2021, AM Putranto bertugas di Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Darat (Kodiklatad) TNI-AD.

Kemudian pada 2022, AM Putranto ditugaskan pada jabatan sipil, yakni menjadi Asisten Khusus Menteri Pertahanan (Kemenhan) Prabowo Subianto untuk Matra Darat Bidang Alutsista.

AM Putranto menyampaikan, bahwa dirinya ditunjuk oleh Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto untuk menjadi bagian dari Tim Pemenangan pasangan Ahmad Luthfi dan Taj Yasin Maimoen.

“Saya diutus presiden terpilih Prabowo Subianto untuk membantu pemenangan pasangan Luthfi-Yasin di Jawa Tengah,” ucapnya saat Deklarasi Tim Pemenangan Luthfi-Yasin di Semarang, Jateng, Sabtu (7/9) seperti dikutip Holopis.com.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Bro AMP itu mengajak pendukung dan relawan untuk mengerahkan kemampuannya mengawal dan memenangkan bakal pasangan calon Luthfi-Yasin di Pilgub Jawa Tengah 2024.

“Ada 15 partai yang mendukung. Tanpa tim yang solid akan sia-sia,” ujar AM Putranto.

Diketahui, paslon Luthfi-Yasin diusung oleh 15 partai politik, dimana sembilan diantaranya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni koalisi pengusung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Sembilan partai politik tersebut diantaranya yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai NasDem, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Selain partai KIM, paslon Luthfi-Yasin juga mendapat tambahan dukungan dari enam partai non-parlemen, yakni Partai Buruh, Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Garuda, Partai Gelora, Partai Perindo, dan Partai Prima.

Sementara rivalnya, yakni bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi hanya diusung oleh satu parpol saja, yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

KPU : 2 Cagub-Cawagub Jateng Penuhi Syarat Maju Pilgub

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah telah menyatakan dua bakal pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur (cagub-cawagub) Jawa Tengah (Jateng) telah memenuhi syarat untuk maju dalam Pilkada 2024.

PDIP Tunjuk Bambang Pacul Jadi Ketua Tim Pemenangan Andika-Hendrar

PDIP telah memutuskan pilihan mereka untuk mengisi jabatan ketua tim pemenangan Andika Perkasa dan Hendrar Prihadi di Pilkada Jawa Tengah 2024.

Sudaryono Tegaskan Tak Ada Perang Bintang di Pilgub Jateng

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menegaskan tidak ada perang bintang dalam kontestasi pemilihan gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) yang akan berlangsung pada November mendatang.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru