Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Muhammad Yusuf A Wahab Tu Sop Wafat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar duka dari tanah serambi Makkah, pasalnya, Muhammad Yusuf A Wahab Tu Sop Wafat, bakal calon wakil Gubernur Aceh dikabarkan meninggal dunia.

Hal ini seperti disampaikan oleh salah satu kerabatnya, bahwa Tu Sop meninggal dunia pada jam 09.00 WIB pagi tadi.

“Wafat pukul 09.00 pagi tadi di Jakarta,” kata kerabat Tu Sop, Zulfikar seperti dikutip Holopis.com, Sabtu (7/9).

Sebelum wafat, Tu Sop sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUZA) Banda Aceh pada hari Rabu, 4 September 2024. Namun ia hanya dirawat selama 1 (satu) hari saja usai menjalani tes tilawatil Quran.

Dalam rangka menjaga kesehatan, Tu Sop terbang ke Jakarta pada hari Jumat, 6 September 2024 sore untuk menjalani medical checkup. Hanya saja pihak kerabat belum tahu persis apa yang membuat Tu Sop meninggal dunia.

Namun Zulfikar, Tu Sop sempat mengeluhkan sakit di area perut sebelum akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

“Beliau mengeluh sakit sekali di area perut,” terangnya.

Sekadar diketahui Sobat Holopis, bahwa dalam Pilgub Aceh 2024, Tu Sop berpasangan dengan mantan Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah. Mereka didukung oleh 5 (lima) partai politik, antara lain ; Partai Golkar, Partai NasDem, Parta Amanat Nasional (PAN), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) dan Partai Damai Aceh. Mereka semua masuk dalam Koalisi Partai Harapan Baru.

Pasangan ini sempat mendaftarkan diri di Kantor Independen Pemilihan Aceh (KIP Aceh) pada hari Kamis, 29 Agustus 2024 pukul 11.00 WIB. Bahkan Bustami dan Tu Sop merupakan pendaftar pertama sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Fadhil Rahmi Ditunjuk Jadi Pengganti Tu Sop yang Wafat

Ketua Partai NasDem Aceh, Irsan Sosiawan menyampaikan bahwa Fadhil Rahmi ditunjuk oleh Koalisi partai untuk menggantikan posisi Bakal Calon Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Yusuf Abdul Wahab alias Tu Sop yang meninggal dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru