Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Miris! Bidan Sakit Harus Ditandu Selama 10 Jam untuk Sampai ke RSUD Terdekat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebuah video yang memperlihatkan momen beberapa warga menggotong tandu berisikan seorang bidan viral di media sosial. Pasalnya, dalam narasi yang dibagikan oleh akun X/Twitter @Heraloebss warga harus berjalan dengan menggotong bidan tersebut dengan perjalanan selama hampir 10 jam karena berada di daerah yang terpencil.

“Seorang Bidan di daerah Terpencil Sakit , hampir 10 jam Warga bergotong royong membawanya Ke RS dengan tandu,” tulis akun tersebut seperti dikutip oleh Holopis.com, Sabtu (7/9).

Diketahui pula dari keterangan yang tercantum, video tersebut diambil di salah satu wilayah di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Terlihat dalam video, sekitar dua puluhan warga berjalan bergantian menggotong tandu darurat, berupa sebatang bambu dengan dua helai sarung harus mengangkut seorang bidan dengan jalur yang cukup berat.

Jalur yang masih berupa tanah dengan banyak tanjakan tersebut tak mengurangi semangat mereka membawa sang bidan yang sedang sakit untuk dapat ditangani di RSUD Kota.

Melihat hal miris tersebut, warganet sontak berkomentar dengan rasa iba dan mendoakan agar sang bidan yang sedang sakit tersebut diberikan kesehatan segera setelah sampai ke rumah sakit yang dituju.

“Semoga cepat sembuh Bu bidan. Dan terima kasih untuk warga yang sudah bahu membahu untuk membawanya ke rumah sakit,” komentar akun @DeniIkhwan4.

“Terimakasih warga, lekas pulih bu bidan,” kata akun @RTTX007.

“Hasil pemerataan pembangunan selama 10thn terakhir era mulyono,” ujar akun @elfath27.

Beberapa warganet juga berharap akan adanya bantuan dari pemerintah untuk perbaikan jalur di daerah terpencil dan fasilitas yang memadai untuk warga agar dapat dengan mudah mendapatkan fasilitas kesehatan yang mereka butuhkan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

VIRAL : Oknum Camat Ini Mesum di Mobil, Sampai Goyang loh

Sebuah video viral oknum camat diduga melakukan adegan bokep di dalam mobil, kendaraan yang digunakan untuk melakukan adegan mesum itu pun terlihat jelas bergoyang saat terparkir.

Viral! Oknum Polantas Tertangkap Kamera Terima “Salam Tempel” saat Razia

Sebuah video yang memperlihatkan momen seorang petugas polisi lalu lintas sedang melakukan razia di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan viral di media sosial.

VIRAL : Dua Pria Bersajam di Depok Palak Penjaga Warung, Mukanya Jelas Banget!

Sebuah video viral memperlihatkan dua orang pria membawa senjata tajam (sajam) dan memalak salah satu warung di Depok. Terlihat jelas wajah dari kedua pelaku, dimana keduanya bahkan mencoba merusak dagangan milik korban.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru