Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Jokowi Ungkapkan Isi Percakapan dengan Paus Fransiskus Tentang Konflik Palestina

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengakui dirinya sempat menyinggung upaya perdamaian konflik Palestina saat melakukan pertemuan dengan Paus Fransiskus.

Jokowi menjelaskan, pentingnya pembahasan perdamaian dan solusi penyelesaian konflik antara Israel dengan Palestina yang tak kunjung usai sampai dengan saat ini.

“Iya, kami kemarin dengan Sri Paus berbicara banyak mengenai hal yang berkaitan dengan perdamaian dunia. Disinggung mengenai pentingnya two-state solution bagi jalan keluar konflik yang ada di Gaza, di Palestina,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (6/9).

Tak hanya itu, Jokowi kemudian melebar tentang pembicaraan kehidupan di Indonesia yang saat ini cenderung memiliki keturunan cukup banyak.

“Dan juga, waktu saya bercerita menyampaikan bahwa di Indonesia, untuk masalah orang tua atau anak-anak muda kita yang mempunyai anak tiga sampai empat, beliau kaget sekali,” bebernya.

Pasalnya menurut Jokowi, hal itu berbeda dengan pandangan orang tua di negara lainnya yang cenderung tidak mau ambil pusing dengan permasalahan banyak anak.

“Karena beliau bercerita saat di tete-a-tete, bahwa di banyak negara sekarang ini orang sudah tidak senang memiliki anak, dan beliau sangat menghargai dan menghormati itu,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jasamarga Catat Peningkatan Libur Panjang Maulid Nabi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga (Persero) mencatat sebanyak tiga...

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru