Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

VIRAL : Deretan Karyawan Jakarta Girang Sambut Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Suasana bahagia dan haru dari kehadiran Paus Fransiskus masih dirasakan masyarakat Indonesia hingga saat ini. Tak hanya masyarakat Katolik, seluruh masyarakat Indonesia dari berbagai agama turut menyambut Kepala Gereja Katolik dunia itu dengan hangat.

Salah satu momen yang menjadi bukti penerimaan hangat masyarakat Indonesia adalah saat deretan karyawan di Jakarta dengan tertib memenuhi pinggiran jalan raya untuk menunggu Paus Fransiskus yang akan lewat saat menuju Gelora Bung Karno pada hari Kamis (6/9).

“Afk ada urusan pribadi (x) afk menyambut pope!! (yes),” tulis pemegang akun Tiktok @dynd.a, dikutip Holopis.com, Jum’at (6/9).

Tak hanya menunjukkan momen datangnya Paus Fransiskus, pemilik akun juga merasa kehadiran Paus Fransiskus adalah momen yang sangat tepat untuk menunjukkan keadilan dan kemanusiaan di antara kondisi dunia yang saat ini sedang tidak baik-baik saja.

“Saya merasa kehadiran Paus di Indonesia waktunya sangat memberkati. Di dalam tumbuhnya ketidakadilan dan ketidak kemanusiaan, beliau menunjukkan contoh kesederhanaan, keadilan, dan kemanusiaan,” kata @dynd.a.

@dynd.a

i feel like the pope’s arrival in indo was a timely blessing. in the face of growing injustice and inhumanity, he offered a powerful example of simplicity, justice, and humanity. #salamtoleransi 🙏🏼 #pausfransiskus #popefrancis

♬ original sound – dynd.a – dynd.a

Dalam video itu, terlihat seorang pegawai bersama teman-temannya keluar sebentar dari kantor untuk menyaksikan kehadiran Paus.

Ternyata sudah banyak orang memenuhi pinggir jalan berebut melihat Paus Fransiskus dari dekat. Setelah menunggu, dan menyaksikan rombongan Paus Fransiskus yang panjang, para karyawan yang sudah menunggu akhirnya melihat Paus Fransiskus dari dekat saat lewat dengan mobil Innova Zenix Hybrid putih.

Paus Fransiskus Sudah Bertolak ke Papua

Paus Fransiskus pada hari ini, Jumat (6/9) sudah bertolak ke Papua Nugini untuk melanjutkan perjalanan Apostoliknya. Ia berangkat menggunakan pesawat komersial milik Garuda Indonesia.

Terlihat pula dalam momen yang viral Paus Fransiskus menyempatkan diri untuk memberkati beberapa pengawal di Bandara Soekarno-Hatta sebelum menaiki pesawat.

Maskapai Indonesia itu pun bertolak ke Port Moresby, Papua Nugini membawa Paus Fransiskus. Pesawat Boeing Airbus A339 dengan nomor penerbangan GA7780, membawa rombongan Paus Fransiskus dan take off sekitar pukul 10.30 WIB.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, Paus memuji Indonesia sebagai negara kepulauan yang luas namun orang-orangnya dapat bersatu dan saling merangkul.

Menurut Paus Fransiskus, Indonesia menjadi contoh pentingnya persaudaraan di tengah perbedaan di dunia yang begitu banyaknya.

“Sama halnya lautan sebagai elemen alam yang menyatukan seluruh pulau di Indonesia, rasa saling menghormati terhadap karakteristik spesifik dari berbagai grup di Indonesia, merupakan jalinan pemersatu yang membuat Indonesia menjadi bangsa yang bersatu dan bangga,” kata Paus Fransiskus di Instagramnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

VIRAL : Oknum Camat Ini Mesum di Mobil, Sampai Goyang loh

Sebuah video viral oknum camat diduga melakukan adegan bokep di dalam mobil, kendaraan yang digunakan untuk melakukan adegan mesum itu pun terlihat jelas bergoyang saat terparkir.

Viral! Oknum Polantas Tertangkap Kamera Terima “Salam Tempel” saat Razia

Sebuah video yang memperlihatkan momen seorang petugas polisi lalu lintas sedang melakukan razia di Jl. TB Simatupang, Jakarta Selatan viral di media sosial.

VIRAL : Dua Pria Bersajam di Depok Palak Penjaga Warung, Mukanya Jelas Banget!

Sebuah video viral memperlihatkan dua orang pria membawa senjata tajam (sajam) dan memalak salah satu warung di Depok. Terlihat jelas wajah dari kedua pelaku, dimana keduanya bahkan mencoba merusak dagangan milik korban.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru