Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Tutup PKP 2024, Kabadiklat Kemhan : Pemimpin Era Sekarang Harus Inovatif dan Berintegritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabadiklat Kementerian Pertahanan (Kemhan), Mayjen TNI Zainul Arifin secara Resmi menutup Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TA. 2024 di Jakarta, pada Rabu 4 September 2024.

Dalam amanatnya, Zainul Arifin menyampaikan bahwa kepemimpinan merupakan salah satu pilar utama dalam mencapai tujuan organisasi. Kualitas seorang pemimpin sangat menentukan arah serta keberhasilan dari setiap langkah yang dijalankan.

Dia berharap, Pelatihan Kepemimpinan Pengawas yang telah dilaksanakan mampu membentuk kepemimpinan pengawas dan meningkatkan kompetensi manajerial pengawas agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik, sehingga dapat meningkatkan pelayanan di unit kerjanya.

“Penyelenggaraan Pelatihan ini telah membekali saudara dengan kompetensi jabatan, baik wawasan, pola pikir, sikap, dan keahlian dalam menyelesaikan masalah, serta menginisiasi adanya gagasan inovasi,” kata Zainul Arifin, seperti dikutip Holopis.com, Jumat (6/9).

“Diharapkan setelah mengikuti pelatihan ini, saudara memiliki kompetensi yang komprehensif baik pengetahuan, keterampilan, dan sikap perilaku yang dibutuhkan pada jabatan pengawas,” sambungnya.

Zainul menambahkan, tantangan dalam dunia kerja saat ini semakin kompleks dan dinamis, dimana teknologi terus berkembang, lingkungan kerja semakin beragam, dan ekspektasi masyarakat terhadap kinerja aparatur negara semakin tinggi.

“Oleh karena itu, seorang pemimpin di era sekarang harus mampu beradaptasi dengan cepat, berpikir strategis, dan yang paling penting, harus memiliki integritas yang tinggi,” tegasnya.

Zainul menekankan, bahwa dalam pelatihan tersebut para peserta telah diajak untuk menggali lebih dalam konsep kepemimpinan yang berorientasi pada inovasi. Sehingga ia berharap, para peserta dapat menjadi seorang pemimpin yang inovatif.

“Pemimpin yang inovatif adalah pemimpin yang tidak takut untuk mencoba hal-hal baru, yang selalu mencari cara untuk meningkatkan efisiensi dan mampu menginspirasi timnya untuk bekerja dengan lebih kreatif dan produktif,” pungkasnya.

Adapun dalam upacara penutupan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) TA. 2024, hadir para Kapusdiklat Pusdiklat Badiklat Kemhan, Ropeg Setjen Kemhan, Mabes TNI dan Spers Angkatan, serta tamu undangan lainnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru