Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Paus Fransiskus Tiba di Papua Nugini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pimpinan umat Katolik dunia, Paus Fransiskus telah mendarat di Bandara Internasional Port Moresby, Papua Nugini sekira pukul 19.10 malam waktu setempat. Ia mendarat setelah diantarkan oleh armada maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Kedatangan Paus di Papua Nugini merupakan bagian dari perjalanan Apostoliknya yang ke 45 ke luar negeri. Papua Nugini menjadi tujuan kedua setelah 4 (empat) hari berada di Indonesia.

Di Papua Nugini, Pope Francis akan melakukan berbagai kegiatan pada hari Sabtu (7/9) besok. Mulai dari acara-acara penting kenegaraan termasuk pertemuan dengan Perdana Menteri Papua Nugini James Marape, hingga jamuan-jamuan lainnya.Selanjutnya, Paus Fransiskus juga akan mengunjungi Kuil Maria Penolong Umat Kristen. Di sana, Paus akan berjumpa dengan para uskup Papua Nugini dan Kepulauan Solomon.

Kemudian pada hari Minggu (8/9), Paus Fransiskus akan merayakan Misa Kudus bersama dengan jemaat umat Katolik di Stadion Sir John Guise. Setelah itu, ia dijadwalkan akan terbang ke Vanimo untuk bertemu dengan para jemaat dan kelompok misionaris sebelum kembali ke Port Moresby untuk melanjutkan perjalanan Apostoliknya.

Setidaknya, Paus Fransiskus akan berada di Papua Nugini sampai hari Senin, 9 September 2024 mendatang. Kemudian, pimpinan tertinggi negara Vatikan tersebut akan terbang ke Timor Leste pada 9 – 11 September 2024.

Setelah dari Timor Leste, Paus Fransiskus akan terbang ke Singapura. Di sana, ia akan melakukan kegiatan dari tanggal 11 – 13 September 2024. Singapura merupakan tujuan akhir perjalanan Apostoliknya yang ke 45.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.

Rudal Dari Yaman Nyasar ke Israel, Sengaja kah?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Militer Israel mengaku menerima rudal yang...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru