Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang secara resmi menyatakan dukungannya kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Karawang 2024, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara.

Ketua Muasis Karawang, Kyai Agus Fudholi, menilai pasangan ini memiliki kapasitas dan pengalaman yang memadai untuk memimpin Karawang. 

Dikatakannya, Acep Jamhuri dikenal sebagai Ketua DKM Masjid Agung Karawang sekaligus mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Karawang, sedangkan Gina Fadlia Swara memiliki rekam jejak sebagai anggota legislatif.

“Kita serahkan kepada ahlinya. Mereka adalah penerus peran nabi yang mengurus agama dan dunia,” ujar Kyai Agus Fudholi kepada Holopis.com, (5/9).

Kyai Agus menambahkan, Acep Jamhuri sudah terbukti sebagai Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI), yang menurutnya menjadi salah satu alasan kuat mendukung Acep dalam kontestasi Pilkada ini. “Kalau masjid saja bisa diurus, apalagi santri dan para kyai,” tambah Kyai Agus.

Lebih lanjut, Kyai Agus menyampaikan bahwa saat ini Muasis telah membentuk kepengurusan di 30 kecamatan, termasuk ranting-ranting yang menggerakkan silaturahmi di kalangan santri yang melek politik.

Kyai Agus juga menegaskan bahwa Muasis merupakan metamorfosis dari kalangan Nahdliyin dan bahwa dukungan ini tidak bersifat permanen. 

“Kami tidak berbicara soal suka atau tidak suka terhadap calon lain. Ini adalah sikap keberpihakan kepada pasangan yang kami anggap sejalan dengan agama dan kaum muslimin,” tutupnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Kang Jimmy Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024 : Wajib Fatsun kepada Prabowo

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari,...

FSPMI Karawang Instruksikan 30 Ribu Anggota Dukung Acep-Gina di Pilkada 2024

Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara dalam Pilkada Kabupaten Karawang 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru