Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Maarten Paes ‘From Zero to Hero’

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Maarten Paes jadi salah satu pemain yang disorot karena melakoni debut bersama Timnas Indonesia. Penampilan kiper FC Dallas tersebut cukup baik, meski sempat blunder, namun ia bisa bertanggung jawab atas kesalahannya hingga menyelamatkan gawang skuad Garuda.

Pertandingan antara Arab Saudi vs Indonesia di laga perdana Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 jadi debut Maarten Paes. Dalam pertandingannya di Stadion King Abdullah Sports City, Jumat (6/9) dini hari WIB, skuad Garuda tampil cukup baik, termasuk Maarten Paes sendiri.

Maarten Paes yang menjadi sorotan kemudian melakukan blunder fatal di menit 77. Kesalahan itu bisa menjadi bencana baginya, beruntung ia dengan luar biasa menebus kesalahan tersebut hingga menyelamatkan gawang Indonesia dari kekalahan.

Kesalahan itu bermula dari Maarten Paes memegang bola, lalu ia hendak mengontrol tetapi diserobot oleh pemain Arab Saudi Firas Al Buraikan. Seketika, kaki Maarten Paes tersangkut di kaki Buraikan dan terjadi lah pelanggaran, penalti diberikan untuk Arab Saudi.

Arab Saudi tentu berpeluang besar menciptakan gol kemenangan, karena sudah masuk waktu krusial. Sang eksekutor Salem Al Dawsari kemudian melepaskan tembakan ke kanan gawang, tetapi bisa ditepis dengan mudah dan tenang oleh Maarten Paes.

Selepas itu, momentum serangan memang tengah dipegang oleh Arab Saudi, namun sejumlah penyelamatan berhasil dilakukan Marteen Paes.

Keberhasilan Maarten Paes tersebut mulai dari melakukan blunder, bertanggung jawab atas kesalahan yang dilakukannya, hingga melakukan penyelamatan-penyelamatan membawa Indonesia selamat dari kekalahan, dan berakhir dengan skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Maarten Paes pun dicap ‘From Zero to Hero’!

Tetapi perjuangannya belum tuntas, pada laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti, Maarten Paes dan Timnas Indonesia sudah ditunggu lawan yang sulit yakni Australia.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Australia digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada 10 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.

Postecoglou Gemes Banget, Tottenham Banyak Peluang Tapi Gak Bisa Bikin Gol

Tottenham Hotspur kandas di tangan Arsenal meski mendominasi permainan, sang pelatih Ange Postecoglou pun menyayangkan sekali hasil tersebut haru diterima timnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru