Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Klasemen Indonesia di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Maarten Paes Cs di Posisi 4

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia duduk di peringkat 4 klasemen sementara Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, dengan satu poin hasil imbang kontra Arab Saudi. Simak klasemen Grup C selengkapnya di artikel ini.

Seperti yang telah diketahui bersama, bahwa Timnas Indonesia baru saja melakoni laga debutnya di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 menghadapi Arab Saudi.

Dalam pertandingannya di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9) dini hari WIB, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu berkat gol Sandy Walsh di menit 19.

Kemudian Arab Saudi berhasil menyamakan kedudukan skor menjelang babak pertama berakhir lewat Musab Aljuwayr. Tim tuan rumah punya kesempatan emas menyamakan kedudukan skor di menit 79 melalui titik putih, namun eksekusi Al Dawsari mampu ditepis Maarten Paes. Hasil imbang 1-1 menyelimuti laga tersebut.

Dengan begitu, Timnas Indonesia dan Arab Saudi sama-sama memetik satu poin. Hasilnya, Skuad Garuda ada di peringkat empat klasemen sementara Grup C.

Sementara Arab Saudi di peringkat tiga dengan poin sama, namun skuad asuhan Roberto Mancini tersbeut memiliki jumlah kartu kuning lebih sedikit ketimbang Timnas Indonesia.

Kemudian di peringkat pertama ada Jepang, dan diikuti oleh Bahrain di posisi kedua. Keduanya berhasil meraih kemenangan di laga perdana Grup C.

Pertama ada Bahrain, mereka secara mengejutkan sukses mengandaskan perlawanan Australia, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas. Gol tersebut lahir akibat bunuh diri Harry Soutar menjelang pertandingan usai.

Kemudian Jepang berpesta gol ke gawang China, dengan skor super telak 7-0 tanpa balas. Dalam pertandingannya di Saitama Stadium, tujuh gol kemenangan tim tuan rumah dicetak oleh brace Takumi Minamino, dan masing-masing satu gol ditorehkan Wataru Endo, Kaoru Mitoma, Junya Itu, Daezan Maeda dan Takefusa Kubo.

Klasemen Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Klasemen Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026
Klasemen Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. [Foto : Flashscore]

 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.

Postecoglou Gemes Banget, Tottenham Banyak Peluang Tapi Gak Bisa Bikin Gol

Tottenham Hotspur kandas di tangan Arsenal meski mendominasi permainan, sang pelatih Ange Postecoglou pun menyayangkan sekali hasil tersebut haru diterima timnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru