Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih Wafat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kabar duka menyelimuti dunia basket Indonesia, dimana Ketua Umum (Ketum) PP Perbasi Danny Kosasih meninggal dunia. Dikabarkan bahwa Danny wafat karena sakit jantung.

Kabar duka tersebut diumumkan langsung oleh Perbasi sendiri melalui akun media sosialnya. Disebutkan bahwa mendiang Danny Kosasih wafat di Rumah sakit (RS) Medistra Jakarta Selatan.

“Bola Basket Indonesia berduka. Kamis, 5 September 2024, telah berpulang ke Rumah Tuhan di Surga, pukul 21.15 WIB di RS Medistra Jakarta Selatan,” tulis pengumuman Perbasi, seperti dikutip Holopis.com.

“Ketua Umum kami, Orang Tua kami, Guru kami, Panutan kami, Bapak Kho Poo Thai atau Danny Kosasih. Selamat jalan, susuk. Tuhan begitu mencintaimu. Pulang lah dengan damai,” lanjutnya.

Danny Kosasih wafat di usia 69 tahun, dimana ia turut meninggalkan satu istri, tiga anak dan dua cucu. Mendiang Danny pun akan disemayamkan di Rumah Duka Grand Heaven Jakarta.

“Disemayamkan di rumah duka Grand Heaven Jakarta. Kiranya Tuhan senantiasa memberikan kekuatan, kebahagiaan, dan cahaya menuju Bapa di Surga,” lanjut pengumuman.

Sebagai informasi tambahan, PP Perbasi sejatinya akan mulai berganti masa jabatan akhir Oktober 2024 nanti. Mengingat, Danny sendiri sudah dua periode memegang jabatan sebagai Ketum PP Perbasi.

Danny Kosasih melanjutkan masa baktinya pada periode kedua mulai 2023 sampai 2024.

Di bawah kepemimpinan Danny Kosasih, bidang basket Indonesia cukup berprestasi, dimana Indonesia untuk pertama kalinya bisa mengoleksi medali emas pada SEA Games 2021 lalu.

Kemudian sejarah kembali terukir ketika Timnas Basket Putri Indonesia berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru