Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Pamitan di Pasar Surabaya

HOLOPIS.COM, JATIM – Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara khusus berpamitan kepada warga Jawa Timur jelang purna masa tugasnya pada bulan depan.

Tindakan itu dilakukan Jokowi saat melakukan kunjungan ke Pasar Soponyono, Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. Dalam kunjungan itu, Jokowi sebelumnya berniat  hanya mengecek harga dan menyapa pedagang.

Awalnya, Jokowi yang ditemani Iriana Widodo berkeliling pasar untuk mengecek harga bahan-bahan pokok. Namun, seketika Jokowi  tiba-tiba naik ke sebuah tangga yang berada di area luar pasar dan meminta megafon kepada ajudannya.

“Bapak, Ibu sekalian, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh,” ucap Jokowi memakai pelantang suara, dijawab warga yang mengerumuninya seperti dikutip Holopis.com, Jumat (6/9).

Jokowi mulanya mencucikan bahwa dirinya telah melihat langsung kondisi harga bahan pokok di pasar yang dianggapnya terbilang masih stabil.

“Saya lihat tadi harga bawang merah diangka Rp25 ribu. Kemudian telur juga Rp24 ribu, Rp25 ribu. Tadi mungkin yang agak mahal bawang putih Rp45 ribu. Tapi secara umum saya kira harganya masih stabil dan kondisinya masih baik,” ucapnya.

Di momen tu, Jokowi kemudian malah berpamitan kepada warga yang hadir. Masa jabatan sebagai Presiden Republik Indonesia yang diembannya akan berakhir pada 20 Oktober 2024 nanti.

“Terakhir, karena nanti bulan depan tanggal 20 Oktober saya purnatugas, saya mohon pamit. Saya ingin mohon pamit dan mohon maaf, pangapunten kalau ada hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak, Ibu semuanya. Saya rasa itu, terima kasih,” tutupnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mulai menjabat sejak 20 Oktober 2014. Saat Pilpres tersebut Presiden Joko Widodo terpilih bersama pasangannya, Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dalam Pilpres 2019, Presiden Joko Widodo kembali terpilih untuk masa jabatannya yang kedua. Kali ini, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin dan dilantik pada 20 Oktober 2019 untuk masa jabatan hingga 20 Oktober 2024 mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru