Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia : Skuad Garuda Petik Satu Poin Penting, Skor 1-1

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arab Saudi vs Timnas Indonesia berakhir dengan skor imbang 1-1 bagi kedua tim. Satu poin ini menjadi penting untuk skuad Garuda menatap pertandingan berikutnya di Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan antara Arab Saudi vs Indonesia itu sendiri berlangsung di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, pada Jumat (6/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, Arab Saudi sempat mengancam di awal dan mampu mendominasi jalannya permainan, di sisi lain Indonesia pun dengan rapih menyusun strategi permainannya hingga mampu mengimbangi kendali tim tuan rumah.

Hasilnya, Timnas Indonesia berhasil unggul lebih dulu di menit 19. Bermula dari Witan Sulaeman yang lolos dari jebakan offside, kemudian bola dialirkan ke Ragnar Oratmangoen, setelah itu dilepaskan dengan tendangan keras dan kemudian bola membentur kaki Sandy Walsh hingga merobek gawang Arab Saudi. Skuad Garuda unggul 1-0.

Selepas unggul, Timnas Indonesia mampu memegang kendali permainan, ada percobaan dari Ragnar melalui sepakan jarak jauhnya, namun masih bisa diamankan kiper Mohammed Al Owais.

Di menit 28, Ragnar kembali memiliki peluang melalui sundulannya hasil umpan Sandy Walsh, tetapi masih melambung dari gawang Arab Saudi.

Arab Saudi merespon, Mohammed Kanno melepaskan tembakan dan masih belum membuahkan hasil.

Timnas Indonesia kembali nyaris bikin gol, berawal dari umpan satu-dua antara Rafael Struick dengan Witan, lalu Witan mendapatkan bola akhir hingga ditembakan saja ke gawang Arab Saudi, namun bolanya masih terlalu lemah dan diamankan Al Owais.

Arab Saudi lantas mampu menyamakan kedudukan skor, dimana tembakan Musab Aljuwayr membentur badan Calvin Verdonk hingga mengecoh kiper Maarten Paes. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Di babak kedua, Arab Saudi terus melakukan intensitas serangan, sejumlah ancaman dilakukan, tetapi gol urung terjadi.

Arab Saudi kemudian mendapatkan hadiah penalti akibat kesalahan Maarten Paes di menit 79. Meski begitu, kesalahan tersebut mampu ditebus oleh Paes, dimana ia sukses menghalau eksekusi penalti Al Dawsari.

Hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan skor tetap imbang 1-1 untuk kedua tim.

Dengan demikian, hasil ini membuat kedua tim sama-sama mengemas satu poin perdana di Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Satu poin ini tentu cukup berharga bagi Timnas Indonesia, sebab pada laga berikutnya skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Menariknya, Australia baru saja menelan kekalahan atas Bahrain dengan skor 1-0 tanpa balas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.

Postecoglou Gemes Banget, Tottenham Banyak Peluang Tapi Gak Bisa Bikin Gol

Tottenham Hotspur kandas di tangan Arsenal meski mendominasi permainan, sang pelatih Ange Postecoglou pun menyayangkan sekali hasil tersebut haru diterima timnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru