Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Temui Sultan Hassanal Bolkiah, Prabowo Tawarkan Beasiswa Perwira Brunei Darussalam

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI melakukan pertemuan dengan Sultan Brunei Darussalam, Sri Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman, Brunei Darussalam.

Dalam pertemuan itu, Prabowo Subianto menyampaikan keinginannya untuk memperkuat kerja sama bidang tersebut lewat sejumlah sektor, utamanya sektor pendidikan.

Presiden Terpilih itu bahkan sampai mengundang lebih banyak perwira Brunei Darussalam untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan Republik Indonesia (The Republic of Indonesia Defence University/RIDU).

“Dengan senang hati kami mengundang para perwira Angkatan Bersenjata Brunei untuk mendaftar di program magister yang ditawarkan di RIDU,” kata Prabowo Subianto dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (5/9).

Adapun hingga kini Universitas Pertahanan telah menerima mahasiswa internasional dari berbagai negara, termasuk satu perwira Brunei yang telah lulus pada tahun 2014.

Selain itu, Kementerian Pertahanan juga tengah menyiapkan Universitas Pertahanan menjadi lembaga yang berorientasi pada penelitian dan berkelas dunia.

Selain pendidikan, Prabowo Subianto juga mengutarakan minatnya menjajaki peluang kerja sama industri pertahanan. Ia meyakini teknologi dan keahlian yang dimiliki Indonesia dan Brunei Darussalam dapat memenuhi kebutuhan keduanya.

“Saya yakin bahwa dengan berbagi teknologi dan keahlian, kita dapat bekerja sama mengembangkan sistem dan peralatan pertahanan yang memenuhi kebutuhan spesifik kita,” ujarnya.

Usai pertemuan, Prabowo dijamu makan siang oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Prabowo kemudian dijadwalkan meninggalkan Brunei Darussalam untuk melanjutkan kunjungan kerjanya ke Laos.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.

Rudal Dari Yaman Nyasar ke Israel, Sengaja kah?

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Militer Israel mengaku menerima rudal yang...

Prabowo Subianto Sebut Perjuangan Vietnam Jadi Inspirasi Bagi Dunia

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Vietnam, Pham Minh Chinh, di Vietnam.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru