Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Sidik Cyber Respons Gembira AWS Summit Jakarta 2024, Ini Harapannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia mengapresiasi atas terselenggaranya AWS Summit Jakarta 2024 pada Kamis (5/9) yang diselenggarakan di Ritz-Carlton Jakarta.

Ia berharap AWS dapat memberi peluang bagi pelaku teknologi lokal. Apalagi acara ini dihadiri oleh berbagai pemain industri teknologi dari seluruh dunia.

“Kami bangga berpartisipasi dalam peringatan satu dekade AWS Summit di Asia Tenggara yang diselenggarakan di Jakarta,” kata Yonathan, Kamis (5/9) seperti dikutip Holopis.com.

Menurutnya, acara ini menjadi kesempatan yang sangat berharga. Agar ada kerja sama yang saling berkesinambungan bagi transformasi digital di Indonesia.

Apalagi AWS Summit Jakarta 2024 ini juga merupakan ajang penting untuk mengeksplorasi peluang baru. Hingga memperkuat kolaborasi, serta mempercepat pertumbuhan digital di Indonesia.

“Ini berharga sekali, sehingga kami bisa terhubung, berkolaborasi, dan belajar bersama komunitas komputasi awan di Indonesia. Di mana terus berkembang menjadi pusat inovasi teknologi digital,” ujarnya.

Dengan event AWS Summit Jakarta 2024, Yonathan mengatakan bahwa PT Solusindo Digital Holistik (SIDIK CYBER) akan berkiprah dengan baik. Dalam industri teknologi cloud computing di Indonesia.

Apalagi, kata dia, kegiatan para pemain teknologi dunia ini tentu sangat relevan dalam mendukung visinya. Yaitu “Solusi Holistik, Melindungi Masa Depan Digital.”

“Dalam dunia yang semakin terhubung secara digital, penting untuk memastikan bahwa teknologi komputasi awan. Yang kita adopsi terjaga keamanannya dan memenuhi standar lokal serta internasional,” kata dia.

Masih dalam kesempatan itu, Yonathan berharap agar AWS Summit Jakarta 2024 juga semakin mendukung teknologi informasi. Yang menggunakan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) tinggi dalam pengembangan sistem dan pelayanan mereka.

“Kolaborasi antara teknologi global seperti AWS dengan solusi lokal yang berfokus pada keamanan siber sangat dibutuhkan. Untuk menciptakan ekosistem digital yang lebih aman,” ucap dia.

“Dengan pengalaman AWS dalam infrastruktur komputasi awan dan pendekatan yang adaptif. Kami berharap AWS terus memberikan dukungan lebih besar terhadap teknologi dan Karya Anak Bangsa, khususnya dalam hal pemenuhan regulasi TKDN.”

Lebih lanjut, Yonathan juga berharap bahwa AWS akan melakukan pelebaran sayap, khususnya dengan para pemain teknologi lokal Indonesia.

“Di mana mereka memenuhi standar TKDN tinggi untuk membuka mitra strategis. Dalam rangka untuk membantu mendorong transformasi digital di Indonesia,” kata dia.

“Dengan kolaborasi yang lebih erat antara AWS dan SIDIK CYBER, kami yakin Indonesia dapat menciptakan masa depan digital. Di mana akan lebih aman, mandiri, dan inklusif,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kurangi Ketergantungan Cloud Global, Sidik Cyber Tawarkan Security System dengan TKDN Tinggi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - CEO Sidik Cyber, Yonathan Yeremia memberikan...

Waspada Kerentanan Siber, Tips Bebas dari Ancaman Spyware dan Ransomware

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Di era digital yang serba cepat...

4 Cara Rawat Baterai Hp Agar Awet

Baterai smartphone adalah salah satu komponen penting yang mempengaruhi pengalaman pengguna.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru