Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Rumput GBK Tetap terlihat Hijau Saat Misa Akbar Bersama Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Saat digelar Misa Akbar bersama Paus Fransiskus, rumput di lapangan GBK (Gelorab Bung Karno) masih tetap terlihat hijau. Hal tersebut karena, bagian tengah stadion ini tidak digunakan saat misa berlangsung.

Pantauan Holopis.com di lapangan, pagar terlihat mengelilingi lapangan agar umat yang ikut misa tidak masuk ke area tersebut.

Rangkaian acara misa akbar bersama Paus Fransiskus dimulai pukul 17.00 WIB, namun umat yang ikut serta dalam misa ini sudah memadati area GBK untuk antre masuk.

Dari informasi yang ada, umat yang ikut misa sebanyak 86 ribu yang berasal dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya diberitakan, Misa akbar bersama Paus Fransiskus di GBK (Gelora Bung Karno), akan berlangsung pada hari Kamis 5 September 1024 yang dimulai pukul 17.00 WIB.

Misa agung Paus Fransiskus itu bekal digelar selama 1,5 jam dan dihadiri 86 ribu umat Katolik di seluruh Indonesia.

Namun, mereka yang bisa ikut misa akbar di GBK harus memiliki undangan yang sudah diberikan kepada keuskupan, organisasi, dan sekolah untuk hadir dalam acara misa akbar tersebut.

Jika tidak memiliki undangan, maka dipastikan tidak bisa masuk ke dalam area misa yang berlangsung di Stadion Utama GBK dan Stadion Madya GBK.

“Jadi kalau enggak ada tiket ya enggak masuk. Kalau mau di tempat parkir, enggak bisa. Ya bisa sih nonton mobil parkir, jadi begitu,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Panitia Kunjungan Paus Fransiskus, Ignasius Jonan yang dikutip Holopis.com dalam konferensi pers di gedung KWI, Rabu (28/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru