Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

MMA PON XXI Aceh-Sumut 2024 Siap Digelar, Persiapan Venue Sudah Rampung

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga (cabor) Mixed Martial Arts (MMA) di Pekan Olahraga Nasional atau PON XXI Aceh-Sumut 2024 siap digelar, dimana persiapan venue pertandingan telah rampung.

Perlu diketahui bersama, bahwa pertandingan cabor MMA akan berlangsung di Lapangan Udara (Lanud) Soewondo, Jalan Adi Sucipto, Medan, pada 10 September mendatang. Penggunaan venue pun dipastikan tanpa kendala.

Hal tersebut telah dikonfirmasi oleh Kepala Sub Seksi Barang Tak Bergerak (BTB), Gatih Suranto, Lanud Soewondo.

Gatih menegaskan berbagai persiapan telah dilakukan secara maksimal. Salah satu langkah penting yang diambil adalah mengajukan permintaan penambahan daya listrik kepada PLN serta pemasangan gardu tersendiri.

“Kami memastikan tidak akan ada pemadaman listrik selama pertandingan berlangsung,” ujarnya.

Kemudian, turut diperhatikan pula hal teknis lainnya demi kenyamanan para peserta hingga penonton, seperti hal nya fasilitas air bersih di toilet. Peserta dan pengunjung pun tak perlu mengkhawatirkan kebutuhan dasar selama di venue.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung yang menunggu di luar arena, panitia sedang mempersiapkan tenda dan tempat berteduh di area antrean serta persiapan lainnya. Dengan fasilitas tersebut, diharapkan penonton tidak akan merasa terganggu meskipun harus menunggu sebelum memasuki venue pertandingan.

Tak hanya itu, demi pengalaman menonton yang maksimal, penyelenggara juga menyediakan videotron besar dan sound system berkualitas tinggi. Penambahan pendingin ruangan (AC) pun menjadi salah satu fokus persiapan untuk menjamin kenyamanan penonton di dalam arena. Gatih Suranto berharap, dengan persiapan matang ini, pertandingan MMA dapat berjalan lancar dan memberikan kesan positif bagi penonton maupun peserta.

Ini adalah kali pertama MMA dipertandingkan dalam sejarah PON, event yang diyakini akan semakin mempopulerkan olahraga bela diri tersebut di kalangan masyarakat Indonesia. Dengan segala persiapan dan perhatian terhadap detail, diharapkan MMA akan menjadi salah satu cabang olahraga paling menarik di PON XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Hasil Final Sepakbola Putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 : Jatim Gasak Emas Usai Sikat Jabar 1-0

Pertandingan final cabang olahraga (cabor) sepakbola putra PON XXI Aceh-Sumut 2024 telah pun rampung, dimana tim sepakbola putra Jatim berhasil meraih medali emas usai sukses mengandaskan perlawanan Jabar, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas.

Manchester City vs Inter Milan Sama Kuat 0-0

Hasil Manchester City vs Inter Milan di laga perdana fase awal/grup Liga Champions 2024/2025, berakhir sama kuat dengan skor kacamata alias 0-0.

Kandas di China Open 2024, Gregoria Ngaku Salah

Gregoria Mariska Tunjung harus angkat koper dari China Open 2024 Super 1000 secara dini, pemain yang akrab disapa Jorji itu pun mengaku tidak bisa menunjukkan permainan terbaiknya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru