Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

FSPMI Karawang Instruksikan 30 Ribu Anggota Dukung Acep-Gina di Pilkada 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) telah menginstruksikan seluruh anggotanya untuk mendukung pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara dalam Pilkada Kabupaten Karawang 2024.

Instruksi ini disampaikan oleh Ketua Konsulat Cabang FSPMI Kabupaten Karawang, Asmat Serum saat menghadiri acara konsolidasi akbar FSPMI yang digelar di Rumah Makan Alamsari, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat pada hari Selasa, (3/9) kemarin.

“Kami, bersama dengan aliansi buruh lainnya, telah sepakat untuk mendukung Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara,” ujar Asmat kepada awak media, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Asmat menjelaskan bahwa secara federasi, FSPMI telah menginstruksikan kepada seluruh anggotanya, termasuk pilar dan unsur organisasi lainnya, untuk mensosialisasikan pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang. 

“Dengan jumlah anggota sekitar 30 ribu di Karawang, FSPMI akan bergerak masif untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat hingga ke pabrik-pabrik,” tambahnya.

Asmat juga menyebutkan bahwa berbagai elemen dalam FSPMI, seperti Garda Metal, Jamkeswatch, Media Perjuangan, Pekerja Muda, dan Perempuan Karawang, serta setiap Serikat Pekerja Anggota (SPA) akan berkoordinasi untuk menjalankan sosialisasi ini. 

“Kami akan fokus menggerakkan sosialisasi di pabrik-pabrik. Sepulang kerja, kami akan mengajak para pekerja untuk mendukung pasangan Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara,” jelas Asmat.

Di waktu yang sama, Acep Jamhuri, yang hadir sebagai tamu undangan dalam acara tersebut, mengungkapkan rasa syukur dan bangganya. 

Ia mengaku mendapat sambutan baik dari FSPMI dan bahkan mendapat dukungan serta wejangan dari Presiden Partai Buruh, Said Ikbal. 

“Alhamdulillah, saya berkesempatan hadir di acara konsolidasi ini dan disambut baik oleh teman-teman FSPMI. Saya juga memohon doa restu dari Presiden Partai Buruh, Pak Said Ikbal, untuk maju bersama Teh Gina di Pilkada Karawang 2024,” ucap Acep Jamhuri.

Acep menambahkan bahwa banyak masukan dan pesan baik yang ia terima dari Presiden Partai Buruh dan rekan-rekan FSPMI terkait isu buruh di Kabupaten Karawang. 

“Mudah-mudahan, saya mendapatkan amanah dari masyarakat Kabupaten Karawang. Insya Allah, kami akan bersama-sama mencari solusi serius terkait kualitas buruh di Kabupaten Karawang,” tutup Acep.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...

Kang Jimmy Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024 : Wajib Fatsun kepada Prabowo

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru