Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

8 Delegasi CEO Kereta Api di Asia Tenggara Kunjungi Stasiun Besar Gambir

HOLOPIS.COM, JAKARTA – 8 (delapan) orang delegasi Chief Executive Officer (CEO) operator kereta api Asia kunjungi Stasiun Besar Gambir, Rabu (4/9). Kunjungannya tersebut merupakan  rangkaian dari ASEAN Railway CEOs’ Conference (ARCEOs’ Conference) ke-44 di Bandung. 

Delapan CEO yang datang yaitu dari Malaysia, Vietnam, Kamboja, Laos, Filipina, Myanmar, Thailand, dan Indonesia. Sebelum bertandang  ke Stasiun Besar Gambir, para delegasi terlebih dahuli menjajal kereta cepat ASEAN pertama Whoosh serta LRT Jakarta. 

Manager Humas Daop 1 Jakarta, Ixfan Hendriwintoko mengatakan, delapan CEO tersebut mengunjungi Stasiun Besar Gambir untuk melihat langsung layanan dan inovasi PT KAI (Persero). 

“Mereka meninjau fasilitas seperti face recognition untuk boarding, ruang tunggu yang nyaman, coworking space, dan toilet yang bersih,” ungkap Ixfan, saat dikonfirmasi Holopis.com, Rabu (4/9). 

Para CEO juga menjelaskan kinerja angkutan penumpang Stasiun Besar gambir di bulan Agustus 2024 telah mengangkut penumpang sekitar 248.079 Orang, atau rata2 per-hari sekitar 8.000 orang, dengan  jumlah per-hari 29 sampai dengan 31 perjalanan kereta Api Jarak Jauh. 

Dikatakan Ixfan, setelah kunjungan di Stasiun Besar Gambir mereka melanjutkan perjalanan ke Stasiun Bandung dengan menggunakan kereta Panoramic.

“Konferensi ini menjadi platform untuk berbagi praktik terbaik dalam operasi perkeretaapian, transformasi digital, dan komersial perkeretaapian,” pungkasnya. 

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru