Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Soal PSSI PHK 43 Karyawan, Erick Thohir Berdalih Begini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 43 karyawannya. Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun merespon dan beralasan bahwa langkah itu merupakan bagian dari komitmen pembangunan sepakbola yang bersih.

Sebelumnya diketahui, bahwa PSSI melakukan PHK terhadap karyawannya, yang mencakup karyawan di bidang media dan teknik. Hal tersebut menjadi kekhawatiran tersendiri untuk para pecinta sepakbola, dimana urusan internal ditakutkan mengganggu prestasi Timnas Indonesia.

Namun, Erick Thohir telah menegaskan bahwa pemecatan tersebut dilakukan demi sepakbola Indonesia.

“Saat saya terpilih, saya ingin memperbaiki sepak bola Indonesia, ini amanah masyarakat dan stakeholder sepakbola, komitmen pembangunan sepakbola yang bersih dan prestasi,” ungkap Erick dalam acara launghing Liga 2, Selasa (3/9), sebagaimana informasi yang dikutip Holopis.com.

Erick menambahkan, tahun pertama kita bersih-bersih Timnas, selanjutnya adalah bersih-bersih kompetisi khususnya Liga 1. Dimana sejauh ini tak ada lagi match fixing yang terjadi di Liga 1.

“PSSI adalah jantungnya sepakbola Indonesia, karena itu saya berusaha perbaiki. Bersama sekjen dan Exco kita melakukan perbaikan. Tidak mungkin PSSI tidak transparan,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Erick menegaskan PHK karyawan PSSI itu bukan merupakan bentuk arogansi.

“Tetapi kita bawa perusahaan HR dan melakukan assessment melakukan interview satu-satu, sekjen ketemu pegawai,” katanya.

Erick menambahkan, saya tak mau dengan adanya intrik sebelumnya, dimana asset PSSI dikelola pribadi, kemudian ada juga kegiatan yang ada cashback, itu semua ditemukan dalam audit.

“Kita mau melakukan perbaikan secara menyeluruh, sekarang jantung nya PSSI, seluruh stakeholder sepakbola ingin sepakbola bersih dan prestasi. Tak mau polemik, kita akan jalan terus,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru