Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Ronald Koeman Masih Percaya Virgil Van Dijk Bela Timnas Belanda

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ronaldo Koeman masih menaruh kepercayaan kepada Virgil Van Dijk untuk membela Timnas Belanda, seiring dengan hal itu pula pemain Liverpool tersebut berkomitmen kuat untuk terus tampil bersama Oranje.

Seperti yang telah diketahui bersama, Virgil Van Dijk kini usianya tidak muda lagi alias sudah menginjak 33 tahun. Bahkan, kapten Liverpool itu sempat mempertimbankan masa depannya usai gelaran Euro 2024 lalu.

Virgil Van Dijk pun sudah tampil sebanyak 75 kali bersama Timnas Belanda hingga saat ini. Dua turnamen besar pun telah dilaluinya, seperti Pilaa Dunia edisi 2022 hingga Euro 2024 lalu.

Kemudian Koeman memastikan bahwa Virgil Van Dijk akan tetap memperkuat Timnas Belanda setidaknya hingga Piala Dunia 2026 mendatang. Hal itu dijelaskan selepas ia berkomunikasi dengan Virgil Van Dijk sendiri.

“Saya kira penting untuk menemuinya dan merasakannya bersama, apakah kamu akan memberikan segalanya selama dua tahun lagi di level tertinggi dan masihkah kamu melihat masa depan untuk dirimu sendiri? Dan dia mau dan masih melihat (masa depan),” ungkap Koeman, seperti dikutip Holopis.com.

“Dan saya melakukan hal yang sama dengannya. Semua keraguan hilang, dia terus berjalan,” tambahnya.

“Van Dijk mengaku tidak mencapai level yang diharapkan darinya sebagai pemain di Piala Eropa. Sebagai kapten, saya kira dia bekerja dengan baik. Tapi mungkin sebagai hasilnya, dia terlalu banyak mengeluarkan energi untuk yang lain ketimbang untuk dirinya sendiri,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jadwal Liga 1 Hari Ini : Madura United dan Borneo FC Main

Pekan ke-5 Liga 1 kembali berlanjut, dua pertandingan hari ini pun akan melibatkan dua tim papan atas seperti hal nya Madura United dan Borneo FC Samarina. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.

Rafael Struick Sah Join Brisbane Roar, Kontrak 1 Tahun di Tangan

Punggawa Timnas Indonesia Rafael Struick secara resmi bergabung bersama klub divisi utama Liga Australia Brisbane Roar. Struick pun dikabarkan telah menandatangani kontrak selama setahun penuh.

Jadwal China Open 2024 Hari Ini : Indonesia Mainkan 3 Wakil di Fase Awal

China Open 2024 akan mempertandingkan hari pertama babak 32 besar, Indonesia pun bakal menampilkan tiga wakilnya pada fase tersebut. Simak jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru