Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Prabowo Dikerubingi Anak-anak Saat Kunjungan Paus Fransiskus di Istana Negara

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto dikerumuni oleh anak-anak saat tiba di Istana Kepresidenan Jakarta untuk menyambut Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus.

Momen itu pun langsung viral di media sosial dan membuat netizen kagum dengan keceriaan anak-anak saat menghampiri Prabowo yang tiba dengan buggy car.

“Momen Pak Prabowo dikerubungi anak-anak saat penyambutan kunjungan kenegaraan Paus Fransiskus di Istana Kepresidenan Jakarta,” tulis akun Instagram @tumgrd, dikutip Holopis.com, Rabu (4/9).

Dalam cuplikan yang saat ini sudah viral, anak-anak yang sudah menunggu ke jalan langsung berlari ke arah buggy car dan berebut untuk bisa bersalaman dengan Prabowo.

Anak-anak tersebut mengenakan pakaian-pakaian tradisional dalam rangka menyambut Paus Fransiskus. Momen itu pun membuat banyak orang tertegun. Ada netizen yang melihat bagaimana Prabowo terlihat menyukai anak-anak.

“Mayor Teddy dan Mas Rizky tidak berkutik ketika anak-anak menyerbu bapak,” kata @rinipudjimin_29.

Ada pula yang salah fokus melihat Mayor Teddy dan Rizky yang tak bisa berkutik ketika melihat anak-anak yang sangat semangat mendatangi Prabowo.

“Mayor Teddy dan Mas Rizku tak berkutik ketika anak-anak menyerbu bapak,” kata @rinipudjimin_29.

Sebagai informasi, Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus mendatangi Istana Kepresidenan pada hari ini, Rabu (4/9) dalam memulai kegiatannya di Indonesia dalam perjalanan apostolik hingga tanggal 6 September 2024 nanti.

Bapa Suci Paus Fransiskus berserta rombongan tiba di Terminal VVIP Bandara Seokarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Banten, dengan menggunakan pesawat komersil ITA Airways Z400 berwarna biru berbendera Vatican dan Indonesia, Selasa, sekitar pukul 11.25 WIB. Paus Fransiskus datang ke Indonesia dalam rangkaian perjalanan apostolik ke Asia Pasifik.

Saat kedatangannya, ia turun dari pesawat komersial ITA Airways Z400 menggunakan kursi roda dengan dikawal sejumlah petugas pengamanan secara ketat menuju red carpet untuk mendapatkan sambutan hangat dari Indonesia.

Selanjutnya, Paus Fransiskus diberikan hand bouquet yang dibuat khusus untuk menyambut kedatangannya dengan makna ‘Bhinneka Tunggal Ika’ yang merupakan semboyan Bangsa Indonesia dengan arti ‘berbeda-beda namun tetap satu’.

Rangkaian ini dibuat menggunakan tanaman, sayur, buah dan rempah asli dari Indonesia sebagai mewakili berbagai suku bangsa dan adat yang ada di Indonesia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Acara Harhubnas 2024 Siap Digelar di Bali

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) yang diperingati...

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru