Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Liga 2 Bergulir Akhir Pekan Ini, Ketum PSSI Harap Setiap Klub Main Bersih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Liga 2 musim 2024/2025 siap bergulir akhir pekan ini, Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun berharap setiap klub peserta bermain bersih.

Ada pun laga pembuka kompetisi kasta kedua sepakbola Indonesia tersebut mempertandingkan Persibo Bojonegoro vs Gresik United di Stadion Letjen Hadji Soedirman, Bojonegoro, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Perihal perhelatan Liga 2 ini, Erick Thohir bertekad ingin mendorong sepakbola Indonesia agar lebih baik lagi.

“Bagaimana sekarang kami mendorong agar sepakbola ini tidak hanya timnas saja, karena ingat, kalau ingin bangun timnas itu harus kompetisinya liga-liga bawah,” ungkap Erick, seperti dikutip Holopis.com.

“Sekarang kami di PSSI juga mendorong Liga 1 dan Liga 2 menjadi kompetisi yang profesional, sementara Liga 3 dan Liga 4 amatir,” sambungnya.

“Kami sekarang mendorong sepakbola Indonesia, kami tak mau hanya tim nasional saja, karena kalau membangun tim nasional harus investasi juga di liga bawahnya. Sekarang kami mendorong pemain di bawah U-21 dari Timnas Indonesia harus main di Liga 2,” tambahnya.

Lebih lanjut, Erick juga mengungkapkan bahwa VAR belum bisa diterapkan di Liga 2, namun ketidakhadiran VAR diharapkan tidak menjadi kendala dalam permainan. Pria yang juga Menteri BUMN itu pun ingin setiap klub peserta bermain bersih nantinya.

“Alhamdulillah Liga 1 sekarang sudah baik ada VAR, wasit asing dan lain-lain dan saya belum mendengar komplain para pemilik klub. Tentu harapannya berlanjut di Liga 2. Harapannya agar para manajer dan pemilik klub menanamkan permainan bersih,” harapnya.

“Siapa yang ‘bermain sabun’ di Liga 2, pasti saya sikat. Karena tidak mungkin kami membangun liga seperti ini. Saya tahu para pemain sudah berkeringat cari nafkah dan prestasi. Tapi kalau match-nya diatur, ya sama,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru