Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Jokowi Singgung Perang Palestina di Hadapan Paus Fransiskus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengapresiasi sikap Pemerintah Vatikan terhadap konflik antara Palestina dan Israel yang tak kunjung usai.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat menerima kunjungan Paus Fransiskus di Istana Negara pada Rabu (4/9).

“Seperti yang kita ketahui bersama, konflik dan perang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di Palestina yang telah menelan lebih dari 40 ribu korban jiwa. Indonesia mengapresiasi, sangat menghargai sikap Vatikan yang terus menyuarakan, menyerukan perdamaian di Palestina dan mendukung two–state solution,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Jokowi pun menegaskan bahwa perang hanya akan membuat kehancuran bagi semua pihak dan tidak memberikan keuntungan apa pun.

“Karena perang tidak akan menguntungkan siapa pun, perang hanya akan membawa penderitaan dan kesengsaraan masyarakat kecil,” tegasnya.

Jokowi kemudian menekankan pentingnya menghargai perbedaan di antara semua manusia demi menciptakan perdamaian di seluruh dunia.

“Oleh sebab itu, marilah kita rayakan perbedaan yang kita miliki. Marilah kita saling menerima dan memperkuat toleransi untuk mewujudkan perdamaian, untuk mewujudkan dunia yang lebih baik bagi seluruh umat manusia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Trending Labubu, Asal-usul dan Perjalanan Karakter Monster Imut Bergigi Tajam

Karakter ini menjadi booming dan dengan cepat memperoleh popularitas yang luar biasa, setelah Lisa Blackpink menggunakan karakter Labubu sebagai gantungan di tasnya.

KAI Catat Lebih 178 Ribu Tiket Sudah Terjual untuk Arus Balik

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia atau KAI...

Rayakan Maulid Nabi Muhammad dengan Twibbon, Ini Linknya

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1446 Hijriyah yang jatuh pada tanggal 16 September 2024, dirayakan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru