Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Kagum Paus Fransiskus Rela Terbang Jauh Demi ke Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku sangat bersyukur dengan kehadiran Pimpinan Gereja Katholik Sedunia Paus Fransiskus di Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut sangat menyambut gembira kesediaan Paus Fransiskus untuk menjalani penerbangan jauh ke Tanah Air.

“Negara kita, Indonesia, menyambut gembira dan hangat kedatangan Yang Teramat Mulia Bapa Suci Paus Fransiskus,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (4/9).

“Dan saya mendengar, ini adalah penerbangan terpanjang yang Sri Paus lakukan,” sambungnya.

Jokowi pun kemudian kembali mengucapkan terima kasih kepada Paus Fransiskus yang rela menyempatkan dirinya hadir ke Indonesia di tengah rangkaian kunjungannya ke luar negeri.

“Terima kasih Bapa Suci telah bersedia memenuhi undangan kami untuk mengunjungi Indonesia,” ucapnya.

Jokowi menyebut bahwa kunjungan Paus Fransiskus memiliki pesan yang sangat kuat tentang arti pentingnya merayakan perbedaan. Dimana Indonesia sebagai negara majemuk yang terdiri dari beragam etnis.

“Tadi saya menyampaikan kepada Bapak Suci bahwa kita memiliki 714 suku bangsa, etnis, dan juga memiliki 17 ribu pulau yang kita tinggali, yang semuanya berbeda budaya, agama, dan suku bangsa— terus berupaya menjaga harmoni di tengah kebinekaan yang kita miliki,” ujarnya.

Di hadapan Paus Fransiskus, Jokowi menegaskan bahwa bagi Indonesia, perbedaan adalah anugerah dan toleransi adalah pupuk bagi persatuan dan perdamaian sebagai sebuah bangsa.

“Di mana Indonesia sangat beruntung memiliki Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika, sehingga dapat hidup rukun berdampingan. Semangat perdamaian dan toleransi inilah yang ingin Indonesia bersama Vatikan sebarkan, apalagi di tengah dunia yang semakin bergejolak,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru