Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Jelang Lawan Arab Saudi, Shin Tae-yong : Timnas Indonesia Sekarang Gak Mudah Nyerah loh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa kini ada perubahan yang dirasakan pada para pemain skuad Garuda. Marcelino Ferdinan dkk menjadi tidak mudah menyerah ketika bertanding. Hal itu diungkapkannya menjelang laga melawan Arab Saudi.

Seperti yang kita ketahui bersama Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Timnas Indonesia melawan Arab Saudi digelar di King Abdullah Sports City Stadium, pada Jumat (6/9) dini hari WIB.

Beban berat jelas ada di pundak Timnas Indonesia, terlebih Arab Saudi merupakan tim yang berpengalaman di level Asia. Secara peringkat pun timpang betul, Indonesia di posisi 133, Arab Saudi di 56.

Namun, Shin Tae-yong menilai bahwa sudah banyak perubahan yang terjadi di tubuh skuad Timnas Indonesia, yang mencakup seperti mental, tekad dan cara bermain.

“Hal pertama yang saya sadari di sepakbola Indonesia adalah kurangnya semangat juang, yang ingin saya ubah. Siapa pun yang terlalu sibuk dengan kesuksesan mereka sendiri dikeluarkan dari skuad, dan saya mulai memilih pemain-pemain muda,” ungkap Shin Tae-yong, seperti dikutip Holopis.com.

“Itulah alasan utama kami bisa melaju sejauh ini. Perubahan terbesar terjadi sekarang, pemain kami tidak mudah menyerah,” sambungnya.

“Mungkin di masa lalu ketika menghadapi lawan yang lebih kuat atau dengan ranking lebih tinggi, kami kalah dalam pertandingan sebelum bertanding. Namun sekarang pemain-pemain Indonesia memberikan segalanya yang mereka miliki. Mereka bekerja tidak kenal lelah sampai laga benar-benar berakhir,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru