Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Film Seni Memahami Kekasih Bikin Baper

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Film terbaru berjudul ‘Seni Memahami Kasih’ di bawah naungan rumah produksi IDN Picture merupakan sebuah film bergenre komedi romantis yang siap membuat baper seluruh penonton. Film ini siap membawa penonton menyelami kisah cinta yang sederhana namun syarat akan makna.

Seni Memahami Kasih diadaptasi dari buku popular berjudul ‘Sebuah Seni untuk Memahami Kekasih’ karya Agus ‘Magelangan’ Mulyadi. Di mana pada pada bukunya, menceritakan tentang perjalanan kisah cinta Agus dan sang isteri, Kalis Mardiasih. 

Sebagai pasangan penulis dengan karakter yang bertolak belakang, keduanya menghadapi tantangan dalam menjalani biduk rumah tangga. Agus dikenal sebagai penulis komedi yang kerap mengangkat kehidupan sehari-hari dan isu-isu viral, sementara Kalis merupakan sosok penulis yang lebih serius, fokus pada isu-isu sosial dan soal perempuan. 

Namun hubungan mereka semakin diuji ketika Kalis dihantui oleh trauma yang dialami sahabatnya, Rahayu, akibat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Ini kemudian membuat Kalis menjaga jarak dari Agus, hingga akhirnya Agus merasa lelah dan memutuskan hubungan. Kalispun harus menghadapi rasa penyesalan yang mendalam hingga akhirnya belajar tentang konsep ‘Soulmate’ dari sang Ayah. 

Selaku penulis, Agus ‘Magelangan’ Mulyadi menyampaikan cerita yang ditampilkan dalam film tidak sepenuhnya sama dengan apa yang ada di dalam buku. Namun, kisah cinta yang ditawarkan sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia lantaran mengangkat cerita yang relatable

“Di Film ini kami justru banyak membuat cerita baru yang sebelumnya tidak ada di buku. Misalnya, alih-alih full komedi, di versi fim kami tambahkan sisi sentimental untuk menambah unsur drama melalui karakter Rahayu yang sama sekali tidak ada di buku,” ujarnya di Jakarta. 

Dalam kesempatan yang sama, Febby Rastanti yang didapuk menjadi pemeran Kalis juga mengaku memiliki tantangan tersendiri. Pasalnya kata mantan kekasih Derby Romero tersebut, karakter Kalis merupakan sosok wanita yang memiliki lapisan emosi yang kompleks. 

“Saya berusaha memahami latar belakang dan pemikiran Kalis, terutama bagaimana dia menghadapi trauma masa lalu yang mempengaruhi hubunannya dengan Agus,” katanya. 

Febby berharap, film Seni Memahami Kekasih ini bisa relate dengan kehidupan masyarakat dan bisa merasakann emosi yang ditawarkan dalam film tersebut. “Saya berharap penonton bisa merasakan kedekatan emosional dengan karakter ini dan mendapatkan pesan positif dari perjalanan cintanya,” tutup Febby. 

Sebagai tambahan, film yang disutradarai oleh Jeihan Angga tersebut menampilkan jajaran aktor dan aktris muda berbakat seperti Elang El Gibran, Febby Rastanty, Devina Aureel, dan Sisca Saras.  Seni Memahami kekasih sendiri dijadwalakn untuk hadir di seluruh bioskop Indonesia mulai 5 September mendatang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anime Bye Bye, Earth Resmi Lanjut ke Musim Kedua Tahun Depan

Anime yang diadaptasi dari novel Bye Bye, Earth karya Tow Ubukata musim pertama telah berakhir pada hari Jumat kemarin dan langsung mengumumkan jadwal tayang musim keduanya yakni pada tahun 2025.

Jadi Psikopat, Arya Saloka Ungkap Beban Berat Main di Film Lembayung 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sebagai seorang aktor, Arya Saloka semakin...

Perdana Tayang, Film Laura Ditonton 147.415 Orang

Film Laura berhasil mengumpulkan 147.415 penonton di hari penayangan perdananya di bioskop-bioskop Indonesia. Kabar menggembirakan itu diumumkan oleh akun Instagram resmi film Laura @lauramovie.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru