Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Barcelona Tepis Isu Gundogan Cabut Gara-gara Masalah Finansial

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ilkay Gundogan diisukan hengkang dari Barcelona karena masalah finansial klub, namun presiden klub Joan Laporta menegaskan bahwa kepergiannya itu murni karena keputusan profesiaonal keolahragaan.

Sebelumnya diketahui, Gundogan secara resmi diboyong kembali oleh Manchester City di bursa transfer pemain musim panas ini. Praktis, bekas kapten Timnas Jerman itu hanya bertahan selama semusim bersama Barcelona.

Isu dilepasnya Gundogan ke Manchester City karena masalah finansial, mengingat Gundogan merupakan salah satu pemain yang mendapatkan gaji tinggi di klub.

Selain daripada itu, kehadiran Gundogan juga kabarnya menjadi penghambat bagi bergabungnya Dani Olmo. Hal-hal tersebut ditepis oleh Laporta, ia menegaskan hengkangnya Gundogan bukan karena finansial klub.

“(Gundogan) merupakan pemain yang hebat, dan pribadi yang istimewa. Tahun yang kami lewatkan bersama menunjukkan seperti apa dirinya. Tapi setelah pertemuan dengan Flick dan memeriksa situasi skuad, dia memutuskan ingin pergi,” ungkap Laporta, seperti dikutip Holopis.com.

“Perekrutan Dani Olmo berarti dia adalah pemain yang punya fungsi sama dengan Gundogan,” sambungnya.

“Keputusan ini murni soal keolahragaan. Tidak ada hubungannya dengan finansial, tapi konsekuensi finansialnya bagus untuk kami. Ini keputusan terkait olahraga yang diambil Barcelona dan Gundogan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Laporta menyebut bahwa kesepakatan transfer antara Barcelona dengan Manchester City soal Gundogan itu merupakan hal yang adil terlaksana.

“Dia datang tanpa biaya transfer dan adil kalau dia ingin pergi ke Manchester City tidak akan ada biaya. Itu punya dampak ke rekening kami, tapi alasannya adalah keputusan keolahragaan oleh pemain,” imbuhnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru