Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Yaqut Cholil Diberi Wejangan Paus untuk Jaga Dialog Antar Iman

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengungkapkan bahwa dirinya sempat melakukan perbincangan dengan Paus Fransiskus saat tiba di Indonesia.

Yaqut Cholil yang akrab disapa Gus Yaqut itu mengungkapkan, dirinya mendapatkan pesan langsung dari Paus Fransiskus untuk bisa menjaga dialog antar umat beragama.

“Tadi beliau menyampaikan pesan bahwa pentingnya bagaimana kita menjaga dialog antar-iman karena itu menjadi kunci bagi toleransi dan perdamaian dunia,” kata Yaqut Cholil dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

Selain itu, Gus Yaqut menilai Paus Fransiskus adalah sosok pemimpin yang menyampaikan pesan perdamaian antar-umat beragama. Upaya itu adalah kunci toleransi dalam menciptakan kedamaian dunia.

“Saya kira pesan ini nanti akan menjadi pembicara bersama Pak Presiden Jokowi di Istana Negara,” tukasnya.

Bahkan, dengan rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal, Gus Yaqut merasa sangat optimis bisa menjadi cikal bakal mempertebal toleransi di Indonesia.

“Saya kira ini manifestasi dari apa yang beliau ucapkan bahwa dialog itu menjadi kunci utama bagi sukses perdamaian bukan hanya dunia, tetapi antarumat manusia,” ujarnya.

Yaqut kemudian sekali lagi menyampaikan selamat datang kepada Paus Fransiskus beserta rombongan. Dengan kedatangan Paus ini, pemerintah Indonesia ingin menunjukkan bahwa Bumi Pertiwi dengan kemajemukannya tetap satu.

“Kita ingin tunjukkan bagaimana Indonesia ini berbeda-beda, banyak sekali agama, keragaman, latar belakang, tetapi kita bisa tetap satu, unity in diversity. Jadi, itu yang ingin kita sampaikan kepada beliau,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Lokasi Samsat Keliling Hari Selasa 17 September di 14 Wilayah Jadetabek

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Selasa 17 September 2024.

Lima Lokasi SIM Keliling di Wialayah Jakarta Hari Selasa 17 September

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Selasa 17 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Perbedaan Bedak Padat dan Bedak Tabur, Mana Yang Cocok Untuk Kamu?

Riasan wajah tidak akan lengkap tanpa mengenakan bedak foundation atau alas bedak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru