Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Prabowo Bakal Adopsi Sebagian Menteri Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto berencana untuk mengadopsi sebagian menteri kabinet di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk masuk dalam kabinetnya.

Dia menilai, banyak pembantu Jokowi di Kabinet Indonesia Maju yang memiliki kemampuan hebat untuk membangun negeri.

“Pak, maaf Pak. Karena bapak milih orang-orang hebat maka sebagian dari mereka kabinet saya nanti ini,” kata Prabowo dalam acara Apel Kader Gerindra, Sabtu (31/8) seperti dikutip Holopis.com.

Adapun pernyataan disampaikannya saat mengungkap akal-akalan para menteri untuk bisa menghindar dari penerbangan Jokowi saat melakukan kunjungan kerja.

Alasannya adalah karena sepanjang perjalanan para menteri tersebut tidak sanggup secara fisik untuk mendampingi Jokowi yang terus mengajak diskusi selama penerbangan berlangsung.

“Ini Menteri-Menteri jujur ya, pada begini kan kalau diajak beliau (Jokowi), Pak, pada ngeri Pak, diajak Bapak keliling Pak itu. Waduh ini, enggak bisa tidur. Di pesawat itu lima jam terbang, lima jam diskusi,” ungkap Prabowo

“Jadi pada alasan Pak, kalau Bapak ajak mereka itu alasan. Bapak Presiden kami jemput di Merauke. Dia mau terbang duluan, enggak berani terbang sama Pak Jokowi. Akal kalian aku sudah tahu ini,” sambungnya.

Bahkan, ada satu momen ketika Prabowo bersama Jokowi, dirinya merasa sungkan untuk makan lebih banyak karena mengetahui porsi makan Jokowi yang hanya sedikit.

“Pak Jokowi itu makannya sedikit. Jadi kalau saya diajak beliau terbang, makannya wah pingin juga ambil. Tapi gimana ya, Presiden enggak ambil, gue enggak ambil juga,” kelakarnya disambut tawa para kader Gerindra dan tamu undangan yang hadir.

Untuk itu, Prabowo bersama seluruh jajaran Partai Gerindra merasa bersyukur meski sebelumnya pernah berbeda jalan dengan Jokowi, namun ia meyakini Jokowi memiliki semangat NKRI.

“Jadi Sudara, saya merasa terima kasih. Walaupun kita pernah berbeda, tapi saya yakin di dalam hati beliau merah putih, beliau Pancasila, beliau cinta Indonesia, beliau berjuang,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tuding Munaslub Ilegal, Kadin Kubu Arsjad Bakal Tempuh Jalur Hukum

Ketua Kadin Indonesia periode 2023-2026, Arsjad Rasjid angkat bicara terkait Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di St Regist, Jakarta, pada Sabtu (14/9) kemarin.

Pramono Anung Sesumbar Jokowi Bakal Turuti Permintaannya

Pramono Anung menanggapi perihal surat pengunduran dirinya sebagai Sekertaris Kabinet yang saat ini belum juga ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru