Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

PKS Kesal Dengar Tudingan Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKS (Partai Keadilan Sejahtera) tidak terima dengan tuduhan Anies Baswedan yang menyebut bahwa partai politik di Indonesia sudah tersandera kekuasaan.

Wakil Ketua Dewan Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mulanya mempertanyakan partai mana yang dimaksud dalam tuduhan Anies Baswedan.

“Ya saya nggak tahu ya yang dimaksud beliau partai-partai itu mana saja gitu? Kami tidak merasa tersandera dan ketika kami mencalonkan Pak Anies untuk Pilgub di Jakarta kami juga tak tersandera,” kata Hidayat Nur Wahid dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

Pimpinan MPR itu kemudian mengingatkan kembali kegagalan Anies Baswedan dalam memenuhi syarat yang diajukan PKS.

“Seandainya waktu itu Pak Anies memenuhi 4 kursi, siapa yang tersandera? Nggak ada yang tersandera kan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Hidayat pun tidak mau PKS disalahkan mengenai keputusan MK terkait syarat pengusungan diumumkan pada tanggal 5 Agustus.

“Atau kalau misalnya MK membacakan keputusan, kan itu sebetulnya tanggal 1 Agustus, tapi baru dibacakan 20 Agustus. Seandainya MK membacakan keputusan pada tanggal 5 Agustus saja, nggak ada yang tersandera tuh. Akan dengan sendirinya PKS mencalonkan Pak Anies,” tegasnya.

Hidayat bahkan kemudian menyebut bahwa pihaknya sudah sampai memberikan opsi kepada Anies untuk membuat partai sendiri karena tidak mau bergabung menjadi kader PKS.

“Memang adalah pilihan Pak Anies sendiri tidak mau masuk partai atau Pak Anies kemudian tidak ada partai yang mencalonkan dan beliau kemudian akan membuat partai,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tuding Munaslub Ilegal, Kadin Kubu Arsjad Bakal Tempuh Jalur Hukum

Ketua Kadin Indonesia periode 2023-2026, Arsjad Rasjid angkat bicara terkait Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di St Regist, Jakarta, pada Sabtu (14/9) kemarin.

Pramono Anung Sesumbar Jokowi Bakal Turuti Permintaannya

Pramono Anung menanggapi perihal surat pengunduran dirinya sebagai Sekertaris Kabinet yang saat ini belum juga ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru