Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Paus Fransiskus Bakal Jajal Kendaraan Maung Buatan Pindad

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panitia kedatangan Paus Fransiskus mengungkapkan sejumlah kendaraan yang akan digunakan oleh Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus itu saat berada di Tanah Air.

Ketua Panitia Ignasius Jonan menjelaskan, untuk mobilisasi Paus Fransiskus selama berada di Indonesia hanya menggunakan kendaraan berupa Toyota Kijang Innova Zenix.

“Civil car yang digunakan oleh Sri Paus itu adalah Toyota Kijang Zenix ya,” kata Jonan dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

Meski hanya kendaraan jenis Toyota, Ignasius menyebut bahwa pihak keamanan dalam hal ini Paspampres akan tetap menjamin keamanan Paus Fransiskus.

“Gini, kalau itu kami tidak bisa cerita ya, jadi mungkin bisa ditanyakan nanti ke Paspampres saja, nggak rahasia, itu porsinya Paspampres bukan saya, gitu,” tegasnya.

Untuk kendaraan selama berkonvoi, Jonan mengatakan bahwa Paus Fransiskus akan menggunakan kendaraan khusus untuk menyapa umat Katolik saat misa di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

“Kalau yang diproduksi di Pindad itu kendaraan yang disebut Maung itu adalah kendaraan untuk inspeksi menyapa umat waktu mau misa di GBK gitu,” ungkapnya.

Kendati demikian, Jonan belum bisa menyampaikan rute perjalanan Paus Fransiskus saat tiba di Jakarta. Bahkan, Jonan menyebut bahwa Paus Fransiskus tidak akan menginap di hotel.

“Kalau rute saya juga nggak bisa cerita karena itu apa namanya disiapkan sampai detik terakhir, namun intinya Bapak Paus akan menginap di Kedutaan Besar Vatikan, jadi tidak menginap di hotel,” tuntasnya.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia, sekitar pukul 11.30 WIB. Paus akan memulai kegiatan perjalanan Apolistiknya pada tanggal 4 September 2024 dimulai dari Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB.

Ada beberapa agenda, yang dijadwalkan dilakukan oleh Paus Fransiskus. Mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pertemuan dengan kalangan pemerintah, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Aula Istana Negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menag Ajak Umat Teladani Rasulullah tentang Persatuan dalam Keragaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas...

KAI Sebut Tujuan Libur Panjang Kali Ini Banyak ke Kota Wisata

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut...

Minim Koordinasi Jadi Alasan Petinggi Kadin Lengserkan Arsjad Rasjid

Sejumlah petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru