Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Paus Fransiskus Akan Menginap di Kedubes Vatikan, 500 Lebih Personel Gabungan pun Siap Menjaga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kedubes Vatikan Jakarta akan jadi tempat menginap Paus Fransiskus. Sebanyak 500 lebih personel gabungan pun diterjunkan untuk berjaga.

Sebelumnya, Ignasius Jonan selaku Ketua Panitia Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, menyampaikan bahwa memang Paus Fransiskus tidak akan menginap di hotel, melainkan di kedubes Vatikan.

“Intinya Bapak akan menginap di Kedutaan Besar Vatikan, jadi tidak menginap di hotel,” ungkap Ignasius dalam keterangannya di Gereja Katedral, Jakarta Pusat, pada Senin (2/9), seperti dikutip Holopis.com.

Terkait hal itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro kemudian menyampaikan bahwa pihaknya akan menerjunkan sebanyak 545 personal gabungan yang terdiri dari TNI-Polri untuk menjaga di kawasan Kedubes Vatikan tersebut.

“Sebanyak 545 personel gabungan TNI-Polri sudah kami siagakan di kawasan seputar Kedutaan Vatikan,” ungkap Susatyo, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Susatyo menyebut bahwa personel gabungan yang diterjunkan telah disebar ke sejumlah titik. Untuk ring 1 sendiri telah diamankan oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) secara langsung.

“Personel gabungan sudah kami tempatkan di empat titik utama. Terutama, di ring 2 itu ada dua lokasi, di sekitar Kedutaan Vatikan. Juga di ring 3, itu di Tugu Tani dan di sekitar Stasiun Gambir,” lanjutnya.

Ada pun pihak personel gabungan diterjunkan di wilayah Gereja Katedral hingga Monas, untuk mengamankan hingga mengantisipasi keramaian massa.

Sebagai informasi tambahan, kini Paus Fransiskus sendiri telah berada di Indonesia, dimana tokoh tertinggi umat Katolik tersebut sebelumnya tiba pada pukul 11.30 WIB.

Paus Fransiskus kemudian akan kegiatan perjalanan apolistiknya besok, yang dimulai dari Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru