Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Paralimpiade Paris 2024 : Indonesia Dapat Emas Pertama Lewat Ramdani/Ratri

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia berhasil meraih medali emas pertamanya di Paralimpiade Paris 2024. Pencapaian itu didapat Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila dari cabang olahraga para badminton.

Perlu diketahui bersama, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila turun di nomor ganda campuran SL3-SU5 dan berhadapan dengan wakil Indonesia lainnya, yaitu Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiah di babak final.

Dalam pertandingannya di La Chapelle Arena, Paris, Senin (2/9), Ramdani/Ratri kemudian sukses mengemas kemenangan di set pertama dengan hanya dalam durasi 11 menit saja atas Fredy/Khalimatus.

Pada set kedua, Ramdani/Ratri tetap memegang kendali permainan. Bahkan, mereka unggul 11-7 sampai interval, hingga akhirnya bisa dituntaskan dengan sempurna. Alhasil, Ramdani/Ratri menang dua set langsung 21-16 dan 21-15.

Dengan demikian, Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila berhak meraih medali emas Paralimpiade Paris 2024. Pencapaian ini kemudian jadi yang pertama untuk Indonesia selama perhelatan bergulir. Di sisi lain, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiah sendiri berhak atas medali peraknya.

Sebagai informasi, Indonesia juga telah mengemas lima perak dan tiga perunggu sejauh ini. Ada pun Leani Ratri jadi peraih medali perak di nomor tunggal putri.

Kemudian medali perak lainnya didapat juga dari para badminton atas nama Suryo Nugroho melalui nomor tunggal putra.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sterling Peluang Debut Lawan Tottenham? Ini Jawaban Arteta

Raheem Sterling jadi salah satu pemain yang dinanti penampilan debutnya bersama Arsenal, The Gunners sendiri akan laga kontra Tottenham di Liga Inggris pekan ini. Ditanya soal peluang debut Sterling, manajer Mikel Arteta pun menyebut bahwa pemain Inggris itu memiliki keinginan untuk membuktikan diri.

PSSI Kecam Pemukul Wasit di Cabor Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengecam keras insiden pemukulan pemain terhadap wasit di cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Arne Slot Kecewa Banget Liverpool Disikat Nottingham

Pelatih Liverpool Arne Slot kecewa betul Liverpool kandas di tangan tim sekelas Nottingham Forest. Terlebih lagi, kekalahan itu jadi yang pertama bagi The Reds maupun Slot sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru