Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Paralimpiade Paris 2024 : Badminton Sumbang 1 Perak dan 2 Perunggu Lagi untuk Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cabang olahraga para badminton kembali menyumbangkan medali Paralimpiade Paris 2024 untuk Indonesia. Terbaru, badminton mendapatkan satu medali perak dan dua perunggu tambahan.

Tambahan medali perak badminton Paralimpiade Paris 2024 untuk Indonesia didapat Suryo Nugroho, kemudian dua medali perunggu didapat oleh Dheva Anrimusthi dan Fredy Setiawan.

Untuk Suryo Nugroho, ia turun di sektor tunggal putra SU 5 dan berhadapan dengan Cheah Liek Hou. Dalam pertandingannya di La Chapelle Arena, Senin (2/9) malam WIB, Suryo harus kalah atas lawannya tersebut 13-21 dan 15-21.

Pada set pertama, Suryo nampak kesulitan menandingi agresifitas wakil Malaysia tersebut. Hingga akhirnya laga berakhir dengan 15 menit saja.

Di set kedua, Suryo mencoba bangkit dari keterpurukan. Bahkan sempat tertinggal jauh dan perlahan mulai menyusul perolehan poin Cheah Liek. Namun pada akhirnya kalah dengan skor 15-21.

Di sisi lain, ada Dheva Anrimusthi yang menghadapi wakil Malaysia lainnya yakni Muhammad Fareez di nomor tunggal putra SU5.

Dalam pertandingannya, Dheva kandas terlebih dahulu di set pertama dengan 17-21. Kemudian bangkit di set kedua dan menang dengan skor 21-19.

Namun tren positif itu gagal berlanjut di set kedua, bahkan Dheva kalah telak 21-12 ata wakil Malaysia tersebut.

Begitu pula dengan Fredy Setiawan pada nomor tunggal putra SL4, Fredy berhadapan dengan Sukant Kadam dalam perebutan perunggu dan menang 21-17 dan 21-18.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sterling Peluang Debut Lawan Tottenham? Ini Jawaban Arteta

Raheem Sterling jadi salah satu pemain yang dinanti penampilan debutnya bersama Arsenal, The Gunners sendiri akan laga kontra Tottenham di Liga Inggris pekan ini. Ditanya soal peluang debut Sterling, manajer Mikel Arteta pun menyebut bahwa pemain Inggris itu memiliki keinginan untuk membuktikan diri.

PSSI Kecam Pemukul Wasit di Cabor Sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengecam keras insiden pemukulan pemain terhadap wasit di cabang olahraga (cabor) sepakbola PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Arne Slot Kecewa Banget Liverpool Disikat Nottingham

Pelatih Liverpool Arne Slot kecewa betul Liverpool kandas di tangan tim sekelas Nottingham Forest. Terlebih lagi, kekalahan itu jadi yang pertama bagi The Reds maupun Slot sendiri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru