Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024
NewsEkobizOpung Luhut Janji Harga Pertalite Enggak Bakal Naik

Opung Luhut Janji Harga Pertalite Enggak Bakal Naik

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim pemerintah pada saat ini belum berminat untuk menaikkan harga BBM jenis Pertalite di pasaran.

Luhut yang akrab disapa Opung itu berdalih bahwa fokus pemerintah saat ini hanya untuk melakukan pembatasan BBM Subsidi jenis Pertalite di masyarakat.

Hal itu menurut Luhut perlu dilakukan karena pengalokasian Pertalite sampai saat ini banyak salah sasaran.

“Saya ulangi, tidak ada kenaikan harga. Yang ada adalah orang yang tidak berhak mendapat subsidi, ya jangan dikasih subsidi,” kata Luhut dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

Oleh karena itu, Luhut sesumbar bahwa pembatasan BBM Subsidi ini tidak bakal berdampak kepada masyarakat kecil dan berpengaruh kepada daya beli.

“Tidak akan, tidak akan. Karena yang kena (pembatasan) saya, tetapi kalau ojek online itu tidak kena,” klaimnya.

Presiden Jokowi (Joko Widodo) pun sebelumnya mengungkapkan pertimbangan tertentu terkait dengan rencana pemerintah melakukan pembatasan BBM subsidi di awal Oktober mendatang.

Selain demi mengurangi beban APBN, Jokowi menyebut alasan permasalahan polusi jadi pertimbangan perlunya dilakukan pembatasan.

“Yang pertama ini berkaitan nanti ini di Jakarta utamanya dengan polusi. Yang kedua kita ingin ada efisiensi di APBN kita. Terutama untuk 2025,” kata Jokowi, Rabu (28/8).

Kendati demikian, Jokowi menegaskan bahwa wacana tersebut belum diputuskan dan masih dalam tahap sosialisasi.

“Saya kira kita masih dalam proses sosialisasi kita akan melihat kondisi di lapangan seperti apa. Belum ada keputusan dan belum ada rapat,” kilahnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

OJK Catat Total Kredit Berkelanjutan Perbankan Rp 1.959 Triliun

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan total kredit atau pembiayaan berkelanjutan Perbankan yang telah disalurkan hingga tahun 2023 mencapai Rp 1.959 triliun.

Pasar Modal Sepekan, Ada Pencatatan 1 Obligasi di BEI

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat kinerja pasar modal di Indonesia selama sepekan terakhir, atau selama periode 9 - 13 September 2024 mengalami peningkatan. Dimana pada periode tersebut, terdapat 1 pencatatan obligasi di pasar modal.

Asmindo Sebut Pembangunan IKN Jadi Berkah Bagi Industri Mebel

Program pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) membawa angin segar bagi para pelaku usaha, khususnya para pelaku Usaha Kecil Menegah (UKM) di industri mebel dan kerajinan dalam negeri.

Panas! Arsjad Rasjid Diusir dari Menara Kadin

Tensi di internal Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia kini semakin memanas, setelah perhelata Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar pada Sabtu (14/9).