Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Luis Suarez Resmi Pensiun Bela Timnas Uruguay

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Luis Suarez secara resmi mengumumkan pensiun dari Timnas Uruguay. Hal itu diungkapkannya dalam jumpa pers, Senin (2/9) waktu setempat.

Ada pun Luis Suarez akan melakoni laga terakhirnya bersama Timnas Uruguay ketika menghadapi Paraguay di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Sabtu (7/9) mendatang.

“Tidak ada kebanggaan yang lebih baik bagi diri sendiri selain mengetahui kapan saat yang tepat untuk pensiun, dan untungnya saya yakin bahwa saya pensiun dari tim nasional karena saya ingin mundur,” ungkap Suarez, seperti dikutip Holopis.com.

“Saya berusia 37 tahun dan saya tahu bahwa sangat sulit untuk lolos ke Piala Dunia berikutnya. Saya sangat terhibur karena saya bisa pensiun dan bukan karena cedera yang membuat saya pensiun, atau berhenti dipanggil,” sambungnya.

Lebih lanjut, Suarez menyebut bahwa tidak lah mudah untuk memutuskan pensiun.

“Bagi saya secara pribadi, sangat membantu bagi saya untuk menepikan hal tersebut dan merasa siap. Sulit karena keputusan itu tidak mudah,” ujarnya lagi.

“Namun, saya mengambil langkah ini pikiran tenang, tahu bahwa hingga pertandingan terakhir saya telah memberikan segalanya, dan bahwa api semangat tidak padam perlahan-lahan dan itulah sebabnya saya membuat keputusan bahwa itu harus dilakukan sekarang,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Luis Suarez sampai detik ini masih memegang tonggak sejarah sebak pencetak gol terbanyak Timnas Uruguay dengan 69 dalam 142 pertandingan.

Luis Suarez melakoni debut bersama Timnas Uruguay sejak 2007 silam, dimana ia sudah ambil bagian dalam empat edisi Piala Dunia sekaligus, serta lima edisi Copa America, dan sempat membala Uruguay di Olimpiade 2012.

Luis Suarez sukses membawa Uruguay juara Copa America 2011, usai sukses menang 3-0 tanpa balas kontra Paraguay di babak final. Kini, Suarez tinggal fokus bersama klub Inter Miami.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru