Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Lolos Uji Kesehatan, Acep-Gina Siap Melaju Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang telah mengumumkan bahwa pasangan bakal calon kepala daerah, Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara (Acep-Gina), dinyatakan lolos uji kesehatan oleh Tim Pemeriksa Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto. 

Pasangan ini akan bertarung dalam Pilkada Karawang yang dijadwalkan berlangsung pada November 2024 mendatang.

KPU Karawang menerima hasil pemeriksaan kesehatan dari tim RSPAD Gatot Soebroto, rumah sakit yang ditunjuk untuk melakukan tes kesehatan bagi bakal calon. 

Hasilnya menyatakan bahwa kedua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Karawang, Acep Jamhuri – Gina Fadlia Swara dan Aep Saepulloh – Maslani dinyatakan mampu, sesuai dengan ketentuan dalam KPT 1090.

“Kedua pasangan calon juga dinyatakan negatif narkoba, sesuai dengan Surat Keterangan Hasil Pemeriksaan Narkotika (SKHPN) yang dikeluarkan oleh BNNK Karawang, serta hasil pemeriksaan bersama RSPAD Gatot Soebroto,” ujar Putra M Wifdi Kamal, Komisioner KPU Karawang Divisi Teknis, seperti dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

Dalam kesempatan yang sama, pasangan bakal calon Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara menyampaikan rasa syukur mereka atas hasil tes kesehatan yang positif tersebut.

“Alhamdulillah, kami telah menerima hasil tes kesehatan dari RSPAD Gatot Soebroto yang menyatakan bahwa kami lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti kontestasi dalam Pilkada yang akan datang,” ujar Acep.

Gina Fadlia Swara menambahkan bahwa dirinya bersama Acep Jamhuri akan segera mempersiapkan diri untuk tahapan Pilkada berikutnya.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Tim dokter RSPAD Gatot Soebroto menyatakan bahwa Pak Acep dan saya lulus dalam pemeriksaan kesehatan, sehingga kami dapat melanjutkan ke proses seleksi berikutnya,” kata Gina.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jelang Pilkada 2024, Acep Jamhuri Minta Restu Senior

HOLOPIS.COM, KARAWANG - Calon Bupati Karawang, H. Acep Jamhuri,...

Muasis Karawang Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Majelis Ulama dan Santri (Muasis) Karawang...

Kang Jimmy Dukung Acep-Gina di Pilkada Karawang 2024 : Wajib Fatsun kepada Prabowo

HOLOPIS.COM, KARAWANG – Mantan Wakil Bupati Karawang, Ahmad Zamakhsyari,...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru