Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

KPK Menanti Wujud Nyata Antikorupsi Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menanti wujud nyata presiden terpilih, Prabowo Subianto dalam upaya pemberantasan tindak pidana korupsi di era pemerintahannya nantu. Pun termasuk salah satunya penambahan anggaran pemberantasan korupsi. 

Lembaga antikorupsi tersebut pun sangat mengapresiasi niat Ketua Umum Partai Gerindra itu yang ingin menambah anggaran untuk pemberantasan korupsi. KPK menilai niat Prabowo itu sebagai bentuk keseriusan presiden terpilih itu untuk mewujudkan Indonesia terbebas dari korupsi.

“KPK mengapresiasi penyampaian Bapak Prabowo Subianto selaku presiden terpilih, atas pernyataannya untuk menambah anggaran pemberantasan korupsi ke depan. KPK berharap Bapak Prabowo Subianto memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas korupsi selama masa kepemimpinannya,” kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardika kepada wartawan, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

KPK menegaskan akan selalu bersikap independen dalam upaya pemberantasan korupsi. KPK juga meminta masyarakat untuk turut mengawal.

Presiden terpilih, Prabowo Subianto sebelumnya berkomitmen memberantas korupsi di Indonesia. Menurut Prabowo, masalah korupsi telah menjadi persoalan serius di Tanah Air.

Prabowo menilai, komitmen memberantas korupsi ini perlu diupayakan sedini mungkin. Hal itu mengingat mayoritas indikator telah menunjukkan Indonesia berada di ambang kebangkitan.

“Saya akan cek kembali anggaran dan menyisihkan dana khusus untuk pemberantasan serta pengejaran koruptor,” ucap Prabowo saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra, Sabtu (31/8).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tuding Munaslub Ilegal, Kadin Kubu Arsjad Bakal Tempuh Jalur Hukum

Ketua Kadin Indonesia periode 2023-2026, Arsjad Rasjid angkat bicara terkait Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) yang digelar di St Regist, Jakarta, pada Sabtu (14/9) kemarin.

Pramono Anung Sesumbar Jokowi Bakal Turuti Permintaannya

Pramono Anung menanggapi perihal surat pengunduran dirinya sebagai Sekertaris Kabinet yang saat ini belum juga ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

Haidar Alwi Harap PDIP Tak Gabung KIM Plus di Tengah Wacana Pertemuan Prabowo-Megawati

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru