Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Khasiat Asinan Mangga, Tak Cuma Bikin Nagih Ternyata Sehat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa di sini yang suka nyemil asinan mangga? Camilan ini adalah salah satu makanan yang menggugah selera dan sering dinikmati sebagai camilan atau pelengkap hidangan. Namun, di balik rasanya yang asam dan manis, asinan mangga ternyata menawarkan berbagai manfaat kesehatan yang bermanfaat bagi tubuh.

1. Meningkatkan Sistem Imun

Asinan mangga terbuat dari mangga yang kaya akan vitamin C, salah satu nutrisi yang sangat penting untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Vitamin C berperan dalam meningkatkan produksi sel darah putih, yang membantu melawan infeksi dan penyakit. Dengan rutin mengonsumsi asinan mangga Sobat Holopis dapat memberikan dorongan tambahan pada sistem imun tubuh.

2. Mendukung Pencernaan yang Sehat

Mangga adalah sumber serat yang baik, dan serat ini tetap ada dalam asinan mangga. Serat berfungsi untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan mencegah sembelit. Konsumsi asinan mangga secara teratur dapat mendukung kesehatan saluran pencernaan dengan meningkatkan pergerakan usus dan menjaga keseimbangan mikroflora usus.

3. Menyediakan Antioksidan yang Kuat

Selain vitamin C, mangga juga mengandung berbagai antioksidan, seperti beta-karoten, lutein, dan zeaxanthin. Antioksidan ini berfungsi untuk melawan radikal bebas dalam tubuh yang dapat menyebabkan kerusakan sel dan berkontribusi pada penuaan dini serta risiko berbagai penyakit kronis.

4. Menjaga Kesehatan Kulit

Khasiat asinan mangga juga meluas ke kesehatan kulit. Vitamin C yang terkandung dalam mangga berperan penting dalam produksi kolagen, protein yang menjaga kekuatan dan elastisitas kulit.

Dengan konsumsi asinan mangga, Sobat Holopis dapat membantu menjaga kulit tetap sehat dan tampak lebih muda.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menag Ajak Umat Teladani Rasulullah tentang Persatuan dalam Keragaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas...

KAI Sebut Tujuan Libur Panjang Kali Ini Banyak ke Kota Wisata

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut...

Minim Koordinasi Jadi Alasan Petinggi Kadin Lengserkan Arsjad Rasjid

Sejumlah petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru