Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Jokowi Sebut Kedatangan Paus Fransiskus Jadi Momen Bersejarah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi (Joko Widodo) mengaku sangat antusias dengan kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia, Paus Fransiskus.

Usai menggelar rapat dengan panitia kedatangan, Jokowi menyebut kedatangan Paus Fransiskus menjadi momen yang sangat bersejarah.

“Kunjungan ini adalah kunjungan yang sangat bersejarah,” kata Jokowi dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (3/9).

Jokowi kemudian mengungkapkan, kedatangan Paus Fransiskus ini seharusnya sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu, namun terus mengalami pengunduran.

“Sudah direncanakan beberapa tahun yang lalu tapi tertunda karena pandemi Covid,” tukasnya.

Jokowi kemudian membeberkan kebanggaan Indonesia bisa menyambut seorang Paus Vatikan setelah sebelumnya juga pernah datang ke Tanah Air.

“Dan merupakan kunjungan ketiga setelah kunjungan yang Teramat Mulia Paus Paulus ke 6 pada tahun 1970 dan kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Yohanes Paulus ke2 pada tahun 1989,” bebernya.

Dengan kehadiran Paus Fransiksus kali ini, Jokowi pun optimis akan adanya pembicaraan mengenai rencana membangun perdamaian dunia.

“Indonesia dan Vatikan memiliki komitmen yang sama memupuk perdamaian dan persaudaraan. Serta menjamin kesejahteraan bagi umat manusia,” ucapnya.

Oleh karena itu, Jokowi pun mengucapkan selamat atas kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada hari ini.

“Saya atas nama rakyat Indonesia menyambut hangat dan terima kasih atas kunjungan Yang Teramat Mulia Paus Fransiskus ke Indonesia. Selamat datang ke Indonesia,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

4 Khasiat Pare, Pahit Tapi Baik untuk Tubuh

Pare, atau yang sering disebut juga sebagai peria, adalah sayuran yang dikenal dengan rasa pahitnya yang khas.

4 Alasan Bahaya Sentuh Sembarangan Bayi di Tempat Umum

Selebtok Jennifer Coppen melarang anak perempuannya, Kamari Sky Wassink disentuh oleh penggemarnya di tempat umum.

Khasiat Biji Nangka, Nomor 5 Wajib Dicatat Ciwi-ciwi!

Biji nangka, yang seringkali dianggap sebagai sampah dan dibuah setelah mengonsumsi buah nangka.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru