Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Golkar Ingatkan Anies Baswedan Jangan Cuma Mau Dapat Kekuasaan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Golkar memberikan tanggapan atas rencana Anies Baswedan untuk membuat partai politik setelah gagal diusung untuk maju Pilkada 2024.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ace Hasan Syadzily awalnya menyebut bahwa sudah seharusnya Anies Baswedan masuk jalur politik sejak dahulu jika ingin bertarung dalam kontestasi Pilkada.

“Kalau kita berpolitik ya harusnya sih melalui parpol,” kata Ace Hasan dalam pernyataannya pada Senin (2/9) seperti dikutip Holopis.com.

Ace kemudian mengingatkan Anies Baswedan bahwa seseorang perlu terlibat dalam proses mengelola parpol jika hendak memimpin di pemerintahan.

“Jangan hanya mau mendapatkan kekuasaannya, tetapi mengelola partainya tidak mau. Jadi sebaiknya menurut saya ya kita kembalikan itu hak siapa pun untuk mendirikan parpol,” tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Anies Baswedan mengklaim bahwa partai politik di Indonesia saat ini tidak lepas dari sandera penguasa.

Hal itu menurut Anies, terlihat ketika dirinya dijegal untuk maju di Pilkada Serentak 2024.

“Kalau masuk partai, pertanyaannya partai mana yang sekarang tidak tersandera kekuasaan? Jangankan dimasuki, mencalonkan saja terancam,” kata Anies dalam pernyataannya.

Pria yang pernah terlibat dalam kasus korupsi Formula E itu enggan menyebut partai mana yang disandera kekuasaan tersebut. Anies kemudian memilih untuk tidak masuk partai agar tidak terikat oleh kekuasaan.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Dasco : Kader Gerindra yang Masuk Kabinet Cuma Sedikit

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut bahwa komposisi kabinet Prabowo-Gibran saat ini sudah mulai terbentuk.

Pesan Nawawi ke Pimpinan KPK Mendatang : Berintegritas dan Bukan Perwakilan Pemerintah

Ketua KPK sementara Nawawi Pomolango berharap agar pimpinan lembaga anti rasuah mendatang bisa memiliki perbedaan dengan sebelumnya.

Istana Tegaskan Koordinasi Pemerintah dengan KPK Berjalan Baik

Pihak Istana membantah pernyataan Nawawi Pomolango terkait susahnya untuk bertemu dan berkoordinasi dengan Presiden Jokowi.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru