Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Daftar 5 Paspor Terkuat di 2024, Indonesia Nomor Berapa ya?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah resmi meluncurkan desain paspor baru, bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Indonesia, pada pertengahan Agustus silam.

Akhirnya muncul berbagai pertanyaan terkait seberapa kuat paspor Indonesia saat ini, di luar dari desain luar yang dibuat sebagus mungkin.

Bagi Sobat Holopis yang penasaran, ini dia daftar paspor terkuat di dunia pada tahun 2024.

1. Jepang

Jepang memiliki salah satu paspor terkuat di dunia. Pemegang paspor Jepang dapat mengunjungi hingga 193 negara tanpa memerlukan visa atau hanya dengan visa on arrival. Keamanan dan kekuatan ekonomi Jepang, serta hubungan diplomatik yang kuat dengan banyak negara, memberikan kemudahan luar biasa bagi warganya untuk bepergian ke seluruh dunia.

2. Singapura

Paspor Singapura adalah salah satu yang paling kuat, memberikan akses tanpa visa ke 192 negara. Singapura dikenal dengan efisiensi pemerintahan dan jaringan diplomatik yang luas, yang mempermudah warganya untuk melakukan perjalanan internasional dengan sangat sedikit batasan.

3. Jerman

Paspor Jerman juga sangat kuat, dengan akses tanpa visa ke 191 negara. Jerman, sebagai kekuatan ekonomi utama Eropa, memiliki banyak perjanjian diplomatik yang memungkinkan warga negaranya bepergian dengan mudah ke banyak negara di seluruh dunia. Hubungan internasional yang solid dan status politik yang stabil berkontribusi pada kekuatan paspornya.

4. Korea Selatan

Paspor Korea Selatan memberikan akses tanpa visa ke 191 negara. Korea Selatan dikenal dengan teknologi canggih dan pertumbuhan ekonomi yang pesat, serta hubungan diplomatik yang baik dengan banyak negara. Ini memungkinkan warga Korea Selatan untuk melakukan perjalanan internasional dengan banyak kemudahan.

5. Italia

Paspor Italia memungkinkan pemegangnya untuk mengunjungi 190 negara tanpa visa atau dengan visa on arrival. Italia, sebagai salah satu anggota Uni Eropa dan negara dengan sejarah diplomatik yang panjang, menawarkan banyak kebebasan perjalanan bagi warganya. Statusnya sebagai anggota zona Schengen juga berkontribusi pada kekuatan paspornya.

Lebih lanjut, ini 5 negara berikutnya yang masuk pada 10 paspor terkuat di dunia pada tahun 2024;

  • Finlandia
  • Spanyol
  • Swedia
  • Luksemburg
  • Belanda

Setiap negara dalam daftar ini memiliki paspor yang kuat karena hubungan diplomatik yang baik, stabilitas politik, dan kekuatan ekonomi mereka, yang semuanya mempengaruhi kemudahan akses perjalanan internasional bagi warganya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru