Senin, 16 September 2024
Senin, 16 September 2024

Chelsea Gila! Berani Lepas Sterling ke Arsenal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Chelsea secara mengejutkan melepas Raheem Sterling ke Arsenal di akhir bursa transfer pemain musim panas ini. Legenda Bola Inggris Rio Ferdinand pun menyebut Chelsea gila!

Sebelum itu, perlu diketahui bersama bahwa Arsenal resmi mendapatkan tandatangan Raheem Sterling dengan status pinjaman selama semusim, tanpa opsi permanen setelahnya.

Dilepasnya Sterling dikabarkan karena tidak masuk dalam rencana permainan sang pelatih Enzo Maresca. Hal itu jelas mengejutkan banyak pihak.

Mengingat, Sterling merupakan pemain yang berpengalaman. Kemudian dirasa berlebihan pula The Blues mengasingkannya di dalam skuad, hingga melepasnya dengan mudah terhadap pemain sekaliber Sterling.

Menilik geliat transfer tersebut, Ferdinand pun tak habis pikir mengapa Chelsea bisa dengan mudah melakukan hal itu.

“Sterling tahu jalan menuju trofi-trofi dan itu sangat berharga. Bagaimana Chelsea melepaskannya, saya tidak tahum itu gila,” tegas Ferdinand, seperti dikutip Holopis.com.

Di sisi lain, Ferdinand menganggap bahwa ini pembelian yang menguntungkan bagi Arsenal, karena pemain berusia 29 tahun itu syarat akan pengalaman.

“Ini bisnis yang hebat dari Arsenal. Dari sudut pandang mereka, ini bisnis yang konyol. Anda mendapatkan pemain sayap berpengalaman yang telah memenangkan empat gelar liga, dia tahu bagaimana melakukannya. Dia bermain untuk beberapa klub terbesar yang ada di negara ini,” ujarnya lagi.

Lebih lanjut, Ferdinand pun berani memprediksi, hadirnya Sterling akan semakin meyakinkan dirinya bahwa Arsenal akan juara Liga Inggris musim ini.

“Ini adalah pernikahan yang ditakdirkan untuk Arsenal. Ini sangat cocok untuk saya. Raheem juga harus membuktikan sesuatu,” katanya.

“Saya pikir dia akan berhasil di sana dan saya akan mengatakannya lagi, saya pikir Arsenal akan memenangkan liga tahun ini dan perekrutan ini hanya memperkuat pemikiran itu. Saya pikir dia bisa menjadi sepenting itu,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, Arsenal mendatangkan Sterling dari Chelsea dengan status pinjaman selama semusim, tanpa opsi permanen setelahnya.

Usia Sterling pun masih terbilang produktif yakni sembilan tahun. Tercatat, selama membela Chelsea, Sterling sukses mengemas 19 gol dan 12 assist.

Sterling pun jadi rekrutan keempat Arsenal di bursa transfer pemain musim panas ini, sebelumnya The Gunners telah mendatangkan Riccardo Calafiori, Mikel Merino dan kiper Neto.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ducati Pilih Marc Marquez, Bos Pramac Bela Jorge Martin

Jorge Martin yang gagal menambah poin di seri MotoGP san Marino 2024, sempat terpukul karena tim pabrikan Ducati lebih memilih Marc Marquez untuk menjadi teman setim Francesco bagnaia.

PSSI Terjunkan Wasit Liga 1 Buntut Insiden Pemukulan Wasit di PON XXI Aceh-Sumut 2024

PSSI mengambil langkah cepat merespon insiden pemukulan wasit di cabang olahraga (cabor) PON XXI Aceh-Sumut 2024. Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga pun menegaskan pihaknya akan menerjunkan wasit Liga 1 dan Liga 2 untuk memimpin jalannya laga.

Arteta Full Senyum Arsenal Menangi Derby London Utara Lagi

Pelatih Mikel Arteta mengaku senang Arsenal kembali meraih kemenangan di markas Tottenham Hotspur pada duel super big match bertajuk Derby London Utara tersebut.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru