Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

3 Tips Melindungi Diri dari Panas Terik Matahari saat Bekerja di Luar Ruangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bekerja di luar ruangan di bawah terik matahari bisa menjadi tantangan besar bagi kesehatan dan kenyamanan.

Paparan sinar matahari yang berkepanjangan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti dehidrasi, sengatan matahari, dan bahkan risiko lebih tinggi untuk kanker kulit.

Berikut ini cara melindungi diri bagi yang harus kerja di bawah terik matahari.

1. Lindungi Diri Dari Panas

Pertama-tama, salah satu cara paling penting untuk melindungi diri dari panas matahari adalah dengan mengenakan pakaian yang sesuai. Pilihlah pakaian yang longgar dan ringan, terbuat dari bahan yang dapat menyerap keringat dan memungkinkan kulit bernapas

2. Pakai Sunscreen

Selanjutnya, penggunaan tabir surya sangat penting untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Pilihlah tabir surya dengan SPF yang sesuai dan aplikasikan secara merata ke semua area kulit yang terpapar matahari, termasuk wajah, leher, dan tangan. Pastikan untuk mengaplikasikan ulang setiap dua jam, atau lebih sering jika berkeringat atau setelah terpapar air.

3. Jaga Asupan Air

Terakhir, penting untuk menjaga hidrasi tubuh. Bekerja di luar ruangan di bawah panas matahari dapat menyebabkan kehilangan cairan yang cepat melalui keringat, dan jika tidak diimbangi dengan konsumsi cairan yang cukup, Sobat Holopis bisa mengalami dehidrasi. Minumlah air secara teratur sepanjang hari, bahkan jika merasa tidak haus.

Melindungi diri dari paparan sinar matahari yang berlebihan dan menjaga kesehatan tubuh sangat penting untuk menjaga produktivitas dan kesehatan dalam jangka panjang.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menag Ajak Umat Teladani Rasulullah tentang Persatuan dalam Keragaman

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas...

KAI Sebut Tujuan Libur Panjang Kali Ini Banyak ke Kota Wisata

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menyebut...

Minim Koordinasi Jadi Alasan Petinggi Kadin Lengserkan Arsjad Rasjid

Sejumlah petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru