Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Paus Fransiskus Dijaga Paspampres Selama Kegiatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia pada tanggal 3-5 September 2024, akan diterapkan pengamanan VVIP. Hal tersebut diungkap Pangkogabwilhan I, Laksamana Madya TNI Agus Hariadi.

Agus menjelaskan, nantinya Paus Fransiskus akan dikawal ketat oleh Paspampres (Pasukan Pengamanan Presiden) selama melakukan kegiatan di Indonesia.

“Jadi, Paspampres nanti yang melekat di ring 1, di mana keberadaan Paus berada. Untuk yang lainnya, setingkat menteri atau eksekutif yang lainnya, itu nanti ada di ring 2 dan ring 3,” jelasnya dalam keterangan yang dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

Selain itu, bersamaan dengan Misa Suci di GBK pada tanggal 5 September 2024, juga berlangsung acara International Sustainability Forum (ISF) di JCC Senayan.

Pengawalan juga akan diterapkan kepada tamu undangan setingkat presiden atau perdana menteri yang hadir dalam acara ISF 2024.

Protokol tetap pengamanan VVIP ini, diterapkan untuk memastikan tidak ada gangguan apapun terhadap para tamu kenegaraan.

“Tadi sudah saya sampaikan, sesuai dengan protapnya VVIP, kita tidak berani mengambil risiko. Jadi semua ring sudah ada tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Artinya itu tadi disampaikan bahwa ini pertaruhan kehormatan negara,” ujar Agus.

Sebagai informasi, Misa Suci bersama Paus Fransiskus akan dihadiri 86 ribu umat Katolik dari seluruh Indonesia.

Misa Suci akan digelar di GBK (Gelora Bung Karno) dan stadion Madya, yang dimulai pukul 17.00 WIB dan berlangsung selama 1,5 jam.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Minim Koordinasi Jadi Alasan Petinggi Kadin Lengserkan Arsjad Rasjid

Sejumlah petinggi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk melengserkan Arsjad Rasjid dari kursi Ketua Umum Kadin Indonesia.

Sri Mulyani Pamitan

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpamitan setalah mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (13/9) kemarin.

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru