Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Panitia Pastikan Siap Sambut Kedatangan Paus Fransiskus : Tinggal Pelaksanaan!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persiapan penyambutan kedatangan Pemimpin Gereja Katolik Dunia Paus Fransiskus dipastikan sudah hampir rampung secara keseluruhan.

Juru bicara Panitia Kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia, Romo Thomas Ulun Ismoyo pun menyebut bahwa pihaknya tinggal melakukan persiapan akhir sebelum pelaksanaan kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia.

“Persiapan itu sudah hampir 100 persen semuanya sudah full, tinggal perintilan-perintilan yang masih harus dikoordinasikan, jadi persiapannya sudah final,” kata Romo Thomas dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (2/9).

“Tidak ada perubahan lagi, sekarang semua dalam koordinasi, tinggal pelaksanaan,” imbuhnya.

Romo Thomas kemudian meminta doa dan dukungan dari semua pihak agar seluruh rangkaian acara Paus Fransiskus selama di Tanah Air bisa berjalan dengan lancar

“Jadi persiapannya kita tinggal tunggu gong saja, Paus Fransiskus besok akan hadir, mohon doanya semoga lancar, doa tak berkesudahan dari Gereja Katolik Indonesia, umat-umatnya, bahkan kami punya tim doa 24 jam untuk kegiatan ini lancar,” ucapnya.

Tak lupa, Thomas menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang membantu persiapan kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia, baik TNI-Polri dan pemerintahan termasuk Kominfo yang menerbitkan Prangko Seri khusus kunjungan Paus Fransiskus.

“Kami mengucap syukur kepada semua pihak yang ambil bagian dalam persiapan ini terutama teman-teman dari pemerintahan, instansi terkait, Paspampres, TNI-Polri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Agama, kementerian kementerian lainnya yang juga ambil bagian dalam persiapan menyambut kedatangan Paus,” pungkasnya.

Paus Fransiskus dijadwalkan tiba di Indonesia, sekitar pukul 11.30 WIB. Paus akan memulai kegiatan perjalanan Apolistiknya, pada tanggal 4 September 2024 dimulai dari Istana Merdeka sekitar pukul 10.30 WIB.

Ada beberapa agenda, yang dijadwalkan dilakukan oleh Paus Fransiskus. Mulai dari bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga pertemuan dengan kalangan pemerintah, masyarakat sipil, dan korps diplomatik di Aula Istana Negara.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jalan Tol Jogja-Solo Tahap I Segmen Kartasura-Klaten Lolos Uji Laik Fungsi dan Operasi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - PT Jasamarga Jogja Solo (JMJ), selaku...

BNPB : Ratusan Warga Terdampak Gempa Bandung Raya

BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengungkapkan data terbaru pasca bencana gempa berkekuatan 5,0 M yang melanda kawasan Bandung Raya, Provinsi Jawa Barat.

Waskita Karya Garap 24 Bendungan, Progres 2 proyek Sudah Tembus 90 Persen

HOLOPIS.COM, JAKARTA -  PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru