Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

Tips Mempersiapkan Diri untuk Jogging di Pagi Minggu

HOLOPIS.COM, JAKARTA Jogging di pagi hari adalah cara yang menyegarkan untuk memulai akhir pekan dan memberi dorongan energi untuk hari yang akan datang.

Namun terkadang butuh niat dan persiapan agar sesi jogging Sobat Holopis bisa lebih efektif dan menyenangkan. Mulai dari rencanakan rute, hingga menyiapkan perlengkapan di malam sebelumya, berikut ini adalah beberapa tips untuk mempersiapkannya jogging di pagi hari dengan baik.

1. Rencanakan Rute dan Tujuan

Sebelum hari H, rencanakan rute jogging Sobat Holopis. Pilih jalur yang aman dan menarik, seperti taman atau jalur pejalan kaki di sekitar rumah. Tentukan juga tujuan atau jarak yang ingin dicapai agar Sobat Holopis bisa mempersiapkan diri dengan baik.

2. Persiapkan Perlengkapan dari Malam Sebelumnya

Agar pagi Sobat Holopis lebih santai, siapkan semua perlengkapan jogging dari malam sebelumnya. Letakkan pakaian olahraga, sepatu lari, dan aksesori seperti jam tangan atau headphone di tempat yang mudah dijangkau. Ini juga mengurangi kemungkinan Sobat Holopis merasa tergesa-gesa di pagi hari.

3. Periksa Cuaca

Cek ramalan cuaca sebelum memulai. Jika cuaca dingin, pastikan Sobat Holopis mengenakan lapisan pakaian yang sesuai dan tidak mudah basah. Jika cuaca panas, kenakan pakaian yang ringan dan pertimbangkan untuk membawa botol air agar tetap terhidrasi.

4. Lakukan Pemanasan

Pemanasan penting untuk mencegah cedera. Luangkan waktu sekitar 5-10 menit untuk melakukan stretching ringan atau gerakan pemanasan seperti jogging di tempat. Fokus pada otot-otot yang akan digunakan selama berlari, seperti paha, betis, dan punggung.

5. Bawa Air dan Camilan Ringan

Jika Sobat Holopis berencana jogging dalam waktu lama, bawa botol air untuk menjaga hidrasi. Camilan ringan seperti buah-buahan kering atau bar energi juga bisa bermanfaat untuk memberikan energi ekstra jika diperlukan.

Sebelum jogging, minum segelas air untuk memastikan tubuh Sobat Holopis terhidrasi dengan baik. Jika Sobat Holopis tidak jogging dengan perut kosong, pilih sarapan ringan yang mengandung karbohidrat dan protein, seperti oatmeal atau smoothie, untuk memberikan energi yang cukup.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Penulis : Darin Brenda Iskarina

Editor : N/A

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sri Mulyani Pamitan

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati berpamitan setalah mengikuti sidang kabinet terakhir di Istana Garuda, Ibu Kota Nusantara (IKN), pada Jumat (13/9) kemarin.

KAI Daop 1 Gelar Lomba Foto Peringati Hari Batik Nasional, Begini Syaratnya

Peringati Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober, PT KAI Daerah Operasi 1 (Daop 1) Jakarta gelar lomba foto. Lomba ini terbuka untuk untuk umum.

Dear Pejuang CPNS, Begini Cara Latihan Soal Gratis dari BKN

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyediakan simulasi Computer Assisted Test (CAT) yang dapat digunakan oleh para peserta seleksi CPNS 2024 untuk mempersiapkan diri.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru