Minggu, 15 September 2024
Minggu, 15 September 2024

MotoGP Aragon 2024 : Marc Marquez Juara Usai Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Marc Marquez berhasil menyapu bersih posisi terdepan di MotoGP Aragon 2024, setelah juara di balapan utama yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Minggu (1/9). Catatan waktu Marquez menaklukan 23 lap balapan, yakni 41 menit 47,082 detik.

Pembalap Gresini Racing itu, tidak menyiakan pole position yang berhasil dikunci saat sesi kualifikasi. Ia langsung menarik gas motornya, dan memimpin balapan tanpa ada yang bisa mengejarnya hingga garis finis.

“Ini merupakan balapan yang luar biasa. Sungguh luar biasa bisa menang di depan banyak pendukung. Sangat susah tetap fokus saat menjaga jarak dan saya melihat suatu hal lebih yang disimpan untuk lap akhir. Terima kasih Aragon, kita akan berjumpa lagi tahun depan, ini baru awal,” kata Marc Marquez usai balapan seperti dikutip Holopis.com.

Selanjutnya, ada Jorge Martin yang berhasil menambah 20 poin setelah berhasil menyentuh garis finis di posisi kedua. Posisi ketiga, berhasil diraih Pedro Acosta.

Sementara itu, Francesco Bagnaia masih kurang beruntung saat alami crash saat berusaha mengejar pembalap lainnya di depan untuk bisa menambah poin. Peristiwa tersebut terjadi, saat Alex Marquez berusaha untuk melewati Bagnaia.

Sayangnya, usahanya gagal karena ban depan motornya menyentuh punggung Bagnaia yang mengakibatkan kedua pembalap itu terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.

Kemenangan yang diraih Marc Marquez di MotoGP Aragon 2024, merupakan yang pertama kalinya ia naik di podium pertama setelah MotoGP Emilia Romagna pada tahun 2021.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Tottenham vs Arsenal : Head to Head dan Prediksi Susunan Pemain

Duel super big match bertajuk Derby London Utara antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris. Simak head to head (H2H) dan prediksi susunan pemain kedua tim di artikel ini.

Jadwal Live dan Link Streaming Tottenham vs Arsenal di Liga Inggris

Pertandingan big match antara Tottenham vs Arsenal akan tersaji di pekan ke-4 Liga Inggris musim 2024/2025. Simak jadwal live beserta link streaming laga kedua tim di artikel ini.

Hasil Buruk Honda di MotoGP, Bikin Repsol Putuskan Hubungan

Hubungan Honda dan Respsol di MotoGP, harus berakhir pada akhir musim 2024 setelah 30 tahun bersama dalam ajang balap motor bergengsi ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru